DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Polisi Gelar Pawai Seribu Helm, Sukseskan Operasi Simpatik Siak 2017

Editor :Hendra Sabtu,18 Maret 2017 | 20:25:31 WIB
Polisi Gelar Pawai Seribu Helm, Sukseskan Operasi Simpatik Siak 2017 Ket Foto : Polsek Ujungbatu menggelar pawai seribu helm di Kabupaten Rokan hulu (Rohul) Sabtu (18/3/2017)
PELITARIAU, Rohul- Dalam mensukseskan Operasi Simpatik Siak Tahun 2017 di Wilayah Hukum Polres Rokan hulu (Rohul), Provinsi Riau, Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Ujungbatu lakukan Pawai Seribu Helm (PASLEM) yang ditandai dengan pemasangan helm secara simbolis dengan memberikan helm serta memasangkannya kepada 5 orang peserta perwakilan peserta pawai.
 
Bertemakan, "Aksi Keselamatan Berlalulintas" pada Sabtu, (18/3/2017) pagi, terlihat pawai dengan mengelilingi Kota Kecamatan Ujungbatu yang di Start dari Mako Polsek, menuju Terminal Pematang Puti Desa Ujungbatu Timur, berputar menuju Jl Lingkar Dusun Lintam Desa Pematang Tebih dan kembali Finish ke Mako Polsek Ujungbatu.
 
Dalam aksi itu, Kapolsek Ujungbatu menurunkan 2 mobil patroli sebagai pengawal buka dan tutup, serta 3 unit sepeda motor patroli. Peserta pawai tiba di Mako Polsek Ujungbatu pukul 09.00 wib, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi penerimaan Polri Tahun 2017 guna menjalin kebersamaan dengan seluruh peserta PASLEM dengan cara berkomunikasi dengaa peserta pawai terlihat masyarakat semakin simpatik dan mencintai polisi.
 
Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, melalui Kapolsek Ujungbatu Kompol Kari Amsah Ritonga SH SIK menyampaikan, PASLEM merupakan Duta keselamatan dan pelopor keselamatan berlalulintas. Dihimbaunya, seluruh peserta pawai untuk dapat menjaga keselamatan di jalan selama pelaksanan PASLEM berlangsung.
 
PASLEM merupakan Terobosan Kreatif  (Creative Breakthrough), Polsek Ujungbatu yang bersifat adaptif dan kreatif sangat mendukung mensukseskan Ops Simpati Siak yang telah dimulai sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 21 Maret 2017.
 
Kari Amsah menjelaskan, kegiatan itu sesuai dengan program Kapolri yakni, PROFESIONAL MODERN TERPERCAYA (PROMOTER), guna meningkatkan Kepercayaan Masyarakat (Public Trust) terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.
 
"Tujuannya untuk meraih simpati dan menarik hati masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna roda dua agar menggunakan helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) demi keselamatan masyarakat sendiri", jelasnya.
 
Turut hadir Penanggungjawab Jasaraharja Kecamatan Ujungbatu Nugroho Defyanto SE, Perwira unit (Panit) I Lantas Polsek Ujungbatu Iptu Dedy Siswanto SH, Panit I Binmas Polsek Ujungbatu Iptu Barus, Panit I Reskrim Polsek Ujungbatu Ipda Agus Wandi, Panit I Intel Polsek Ujungbatu Aiptu Jonggi Pardede, Panit II Binmas Polsek Ujungbatu Aiptu Mukhlis, Panit II Lantas Polsek Ujungbatu Bripka Rudi Karmani dan personil Pengamanan sebanyak 24 Personil.
 
Giat ini diselenggarakan oleh Polsek Ujung Batu yang diikuti  lebih kurang 1000 Peserta dari tingkat SMA/SMK dan komunitas sepeda motor se-Kecamatan Ujungbatu, dengan Penanggungjawab kegiatan yakni Kapolsek Ujungbatu Kompol Kari Amsah Ritonga, Koordinator pelaksana Panit I Lantas Polsek Ujungbatu Iptu Dedy Siswanto SH dan didukung oleh seluruh personil Polsek Ujungbatu. **DRA
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved