DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Freddy Daniel Simanjuntak Gantikan Syafruddin Sebagai Kepala Kejari Rohul

Editor :Hendra Senin,13 Maret 2017 | 21:42:36 WIB
Freddy Daniel Simanjuntak Gantikan Syafruddin Sebagai Kepala Kejari Rohul Ket Foto : Pisah Sambut Kajari Rohul di Hotel Sapadia

PELITARIAU, Rohul - Dalam pisah sambut Kepala Kejaksaan negeri (Kejari) Kabupaten Rokan hulu, Pejabat (Pj) lama Syafiruddin SH MH, resmi digantikan Pj baru Freddy Daniel Simanjuntak SH MHum yang bertempat di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian Rohul, Kamis (9/03/2017).

Syafiruddin yang kini menjabat Kepala Kejari Jombang, Provinsi Jawa Timur mengatakan, ada sejumlah program Kejari Rohul yang harus diteruskan Kejari baru Freddy, seperti  Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Jelas pria yang pernah menjabat Kajari Rohul selama 5 tahun 3 hari itu,bahwa Program TP4D sangat efektif dalam mengantisipasi terjadinya Tindakan pidana korupsi (Tipikor), karena mencegah lebih baik daripada penindakan. TP4D Kejari Rohul siap mengawal setiap kegiatan dilakukan SKPD selama diminta, tujuannya agar tidak yang salah dalam penggunaan uang negara.

Dirinya juga menitipkan, terkait program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang harus tetap dilakukan Kajari Rohul baru Freddy. Karena, sudah ada beberapa sekolah yang disambangi pihak Kejari Rohul, terkait mengenalkan sejak dini soal tindak Pidum dan Pidsus ke kalangan pelajar.

“Juga termasuk tugas-tugas saya yang belum selesai agar dilanjutkan oleh pengganti saya,” kata Syafiruddin, usai acara Pisah Sambut, Kamis malam.

Syafiruddin juga mengakui, dirinya bukan untuk mengejar karir, namun dirinya ingin lebih lama menjabat sebagai Kajari Rohul. Dirinya menilai, bahwa budaya dan masyarakat Melayu sangat ramah tamah, apalagi dirinya juga lahir dan besar di keluarga Melayu Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Kalau bukan untuk mengejar karir, saya tidak akan meninggalkan Rohul. Apalagi Bupati Rohul (Suparman) sudah kembali lagi ke sini, dan ini sebuah kebanggaan bagi saya dan kita semua,” sebutnya.

Dirinya berpesan ke penggantinya, agar tetap menjalin koordinasi baik dan solid dengan Kapolres Rohul, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohul, Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, termasuk dengan Pemkab Rohul. Karena, berkat koordinasi baik dengan seluruh yudisial dan Pemkab Rohul, dirinya bisa bekerja sesuai aturan, Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan tidak ada halangan selama dirinya menjabat sebagai Kajari Rohul.

Sementara itu, Pj baru Kajari Rohul, Freddy Daniel Simanjuntak yang baru dilantik di Kantor Kejaksaan tinggi (Kejati) Riau mengatakan, dirinya akan melaksanakan seluruh pesan dari Syafiruddin, yang Notabene seniornya sewaktu bertugas di bagian Pidana khusus (Pidsus) Kejagung.

Karena sebagai pejabat baru, Freddy mengakui dirinya masih perlu berkonsultasi dengan para staf Kejari Rohul.

“Pastinya, kita berupaya semaksimal mungkin untuk penegakan hukum. Tetap Tipikor, ya semua perkara tetap prioritas,” jelasnya.

Kata pria yang terakhir menjabat Kajari Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah selama 4 tahun 4 bulan, juga akan mengingat pesan Kajari Rohul lama Syafiruddin, yakni untuk lebih menggencarkan program TP4D, karena pencegahan lebih diutamakan dari penindakan.

“Namun kalau pencegahan tidak bisa, karena penindakan jadi langkah terakhir,” ucap Freddy.

Tampak hadir Bupati Rohul H Sukiman, Sekda Rohul Ir Damri Harun, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto Sik MH, Bupati Non aktif H Suparman, Dandim 0313/KPR di wakili Perwira Penghubung, Dedi Handoko, Indra Gunawan alias Ujang Lurah, Ketua KNPI Rohul Zulfahrianto SE, serta para pegawai Kejari Rohul.***DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved