DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PT EDI Salurkan Dana CSR Untuk Memajukan Kualitas Pendidikan di Rohul

Editor :Hendra Jumat,10 Maret 2017 | 20:17:27 WIB
PT EDI Salurkan Dana CSR Untuk Memajukan Kualitas Pendidikan di Rohul Ket Foto : Management PT EDI Dengan Para Guru Sekolah Binaan

PELITARIAU, Rohul - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disdikpora Kunto Darussalam Yulizon SPd, memberikan apresiasi atas kepedulian PT Eka Dura Indonesia (EDI) dalam memperhatikan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Rokan hulu (Rohul) khususnya Kecamatan Kunto Darussalam.

Menurutnya, dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan dari anak perusahaan Astra Grup tersebut, selama ini telah dirasakan oleh masyarakat dan sekolah yang ada di lingkungan PT EDI. Dia menyambut baik program pendampingan sekolah binaan yang digelar PT EDI bekerja sama dengan Mantika Education dalam rangka peningkatan kompetensi guru SD dari Selasa-Kamis (7-9/3) mendatang di SDN 018 Kunto Darussalam yang diikuti tiga sekolah di lingkungan PT EDI.

"Kita harapkan dari program pendampingan sekolah binaan ini, mampu mengubah cara pandang para guru dalam menjawab tantangan yang muncul pada proses pembelajaran. Dengan sasaran akhir terwujudnya sekolah berstandar nasional yang memiliki peserta didik berkualitas dan berkarakter," ungkap Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Kunto Darussalam Yulizon SPd, Rabu (8/03/2017) saat membuka kegiatan pendampingan. Dia mengucapkan terima kasih kepada PT EDI dan Mantika Education atas kontribusi mendukung program pendidikan di Kecamatan Kunto Darussalam.

Administratur (Adm) PT EDI Wahyu M Ritongga menyatakan, PT EDI komitmen untuk memajukan kualitas pendidikan di Daerah Rohul, umumnya dan khususnya di Kecamatan Kunto Darussalam. Menurutnya, program pendampingan sekolah yang selama ini telah berjalan, dikaitkan dengan suatu tema kekhasan dari program CSR PT EDI, seperti yang pernah dikembangkan, sekolah berwawasan lingkungan, sekolah cerdas literasi, sekolah literasi aplikatif, dan sekolah unggul.

"Program Pendampingan Sekolah yang kita gelar rutin setiap tahun, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas sekolah melalui proses pendampingan yang dilakukan secara intensif dan integrative. PT EDI bekerja sama dengan Mantika Education dengan mengadakan pelatihan guru di SDN 018 Kunto Darussalam, tiga sekolah di lingkungan perusahaan," jelasnya.

Pihaknya mendatangkan pemateri dari Mantika Education yang memiliki target untuk memperbaiki efektivitas manajemen sekolah dan meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dilaksanakan antara satu hingga tiga tahun. "Kita harapkan program pendampingan ini, sekolah menjadi model dalam meningkatkan prestasi akademik dan non-akademik siswa," katanya.

Pendampingan pelatihan ini semoga bisa meningkatkan kompetensi guru dan memperbaiki karakter siswa. "Alhamdulillah saya mewakili guru-guru peserta  sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan ini dan setelah kami mendapatkan program pendampingan, kami berharap mempunyai output positif bagi anak-anak didik agar menjadi generasi berakhlakul karimah dan berkualitas," tutur Tiflan, Kepala SDN 018 Kunto Darussalam saat mengikuti pelatihan.***DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved