DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

November, Disbudparpora Bengkalis Gelar Pesta Pantai Selatbaru

Editor : Selasa,28 Oktober 2014 | 07:03:00 WIB
November, Disbudparpora Bengkalis Gelar Pesta Pantai  Selatbaru Ket Foto : Pantai Selatbaru

PELITARIAU, Bengkalis - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) bakal menggelar Pesta Pantai di pantai Selatbaru Kecamatan Bantan, Sabtu 1 November mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Disbudparpora Kabupaten Bengkalis, Edwar melalui Kabid Pariwisata Sosi Lestari kepada wartawan,


“Ya kita akan melakukan kegiatan rutinitas tahunan pesta pantai dari dinas pariwisata di pantai Selatbaru. Ini kemaren kita rencanakan dilaksana pada akhir November karena di pertengahan dan akhir bulan itu ada acara lainnya jadi acara pesta pantai ini kita majukan, yang Insya Allah akan di gelar pada tanggal 1 dan 2 November ini,” terang Lestari. 

Dilanjutkannya, di dalam kegiatan pesta pantai ini, seperti biasanya akan di isi dengan berbagai lomba. Diantaranya seperti, pertandingan laying, gasing, jung, voli ball dan ditambah dengan perlombaan mewarnai serta melukis buat anak-anak TK dan SD. 

“Selain lomba, itu nanti akan kita sajikan beberapa aksi kebudayaan, seperti reog, barongsai, kompang dan kuda kepang. Selain ini juga kita akan adakan pertunjukan seni yang mengundang Kabupaten/Kota seProvinsi Riau. Dan informasi yang sudah kita proleh, Kota Dumai Insya Allah akan ikut berpartisipasi memeriahkan pesta pantai kita tahun ini, sedangkan untuk yang lain belum dapat kepastiannya” jelas Lestari. 

Diterangkannya lagi, untuk beberapa perlombaan, saat ini sudah mulai dilakukan, mengingat pesta pantai yang hanya dilakukan dua hari tidak memungkinkan untuk melakukan berbagai perlombaan secara serentak dengan waktu singkat itu. Dengan kegiatan yang bermaksud memperkenalkan sekaligus mempromosikan salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Bengkalis ini, Sosi Lestari berharap, dapat menarik para wisatawan baik dari dalam maupun luar Kabupaten Bengkalis. 

“Disamping menarik wisatawan, kita juga mengisi kegiatan-kegiatan yang bersifat tradisional, agar para pengunjung khususnya masyarakat Bengkalis yang hidup pada zaman kekinian mengerti dan tau apa saja permainan tradisional yang dimiliki Kabupaten Bengkalis, seperti gasing dan lain sebagainya itu” pungkas Sosi Lestari.(Bengkalisone)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved