DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPRD Trenggalek dan Kabupaten Langkat Sumatera Utara Kunjungi Pemkab Siak, Begini Ceritanya

Editor :Ali Amran Kamis,09 Maret 2017 | 22:39:01 WIB
 DPRD Trenggalek dan Kabupaten Langkat Sumatera Utara Kunjungi Pemkab Siak, Begini Ceritanya Ket Foto : Anggota DPRD Siak Sujarwo, Zulfi Mursal, Androi Didampingi Oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Siak Drs H Jamaluddin MSi Dalam Kunjungan Rapat Kerja DPRD Trenggalek dan Kabupaten Langkat Sumatera Utara

PELITARIAU, Siak - Pemerintah Kabupaten Siak terima kunjungan DPRD Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Rombongan dua DPRD Kabupaten tersebut di Siak, disambut langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab Siak Drs H Jamaluddin MSi, Rabu (09/03/2017) di Ruang Sri Indrapura Kantor Bupati Siak.

Dalam Kunjungan Kerja DPRD dua Kabupaten tersebut), turut didampingi oleh anggota DPRD Siak Sujarwo Komisi 1 dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfi Mursal Komisi 4 (PAN) dan Androi Komisi 4 dari Fraksi Partai Gerindra.

Kedatangan DPRD Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Langkat Sumatera Utara merupakan bagian dari menjalin hubungan silaturahmi serta tentang Kunjungan terhadap pelayanan kerja, Seperti yang diketahui kunjungan DPRD Kabupaten Trenggalek terhadap Sitem Perizinan sedangkan Dari DPRD Kabupaten Langkat terhadap Pelayanan PATEN.

Dalam sambutan Asisten Administrasi Umum Setda Kab Siak Drs H Jamaluddin MSi mengatakan, tujuan kedatangan dari dua kabupaten tersebut yaitu dalam rangka kunjungan kerja yang akan saling bertukar pengalaman, serta masukan bersama Kabupaten Siak. Dalam rapat kerja tersebut, Jamaludin Sebelum menjelaskan secara detail tentang sistem Perizinan dan Pelayanan PATEN, Ia juga sempat menjabarkan asal mulanya Kerajaan Siak hingga berdirinya Kabupaten Siak.

"Siak "The Trully Malay", Yaitu Siak Melayu sebenarnya, dengan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu. Semoga kedatangan para rombongan dari DPRD Kabupaten Langkat Sumatera Utara serta dari Kabupaten Trenggalek bisa memberi manfaat serta menjalin tali silaturahmi antar Kabupaten," sebut Jamaluddin.

Jamaluddin juga memaparkan seperti apa sistem perizinan yang telah dibuat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMP2T) Kabupaten Siak.

"Yang selalu mengikuti perkembangan dengan sistem perizinan online, untuk di tahun 2016 yang lalu DPMP2T  meraih tingkat terbaik nasional.yang selama ini telah melakukan Pelayanan Prima dengan capaian  melalui adanya komitmen yang besar, koordinasi yang baik, transparansi, inovasi dan kinerja aparatur yang tanggap serta kontinuitas dan berkesinambungan,"jelasnya.

Sedangkan untuk  pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), telah dilaksanakan pada tahun 2011 yang lalu, dimana dilakukaknnya sosialisasi serta pelimpahan kewenangan sebanyak 72 perizinan.

"Pelimpahan kewenangan Bupati kepada kecamatan, yaitu meliputi aspek perizinan, rekomendasi, koordinasi, pembinaan, pengawasan, fasilitasi, penetapan, dan penyelenggaraan. Jadi sejak tahun 2015 yang lalu Bupati tidak ada lagi menandatangani perizinan, namun sudah bisa langsung melalui kecamatan,terang Jamaluddin.

Jamaludin juga mengatakan Siak telah menjadi Kabupaten percontohan dalam pelaksanaan PATEN di Provinsi Riau, "Ini berkat keberhasilannya dalam menjalankan Paten," pungkasnya.

Pujianto Selaku Ketua Komisi A dari Fraksi Pertai Golkar Kabupaten Langkat Sumatra Utara mengatakan,tujuan kehadirannya bersama rombongan merupakan dalam rangka kunjungan kerja dan saling untuk belajar dibidang pelayanan peningkatan PATEN.

"Sehingga hasil dari pertemuan dengan Pemkab Siak, bisa dibawa nantinya menjadi tolak ukur terhadap penerapan sistem PATEN di Kabupaten Langkat Sumatra Utara," terangnya.

Begitu pula Sukarji Ketua Komisi 1 dari Fraksi Partai Golkar,Dengan tujuan kedatangannya ke Kabupaten Siak, yaitu ingin mendalami terhadap pelayanan Perizinan.

"Sehinnga apa yang menjadi tujuan kehadirannya kami ke Pemkab Siak bersama rombongan, bisa menjadi Referensi serta menyukseskan pelayanan yang membuahkan hasil ditempat Kabupate Kabupaten Trenggalek," tandasnya.

Hal ini diperjelas oleh Anggota DPRD Siak Sujarwo, Ia mengatakan banyak hal yang bisa dilihat di Siak nantinya.

"Untuk itu kami dari DPRD selalu mendorong Pemerintah agar berbenah hingga bisa lebih baik lagi, Dengan belajar, akan bisa semakin menjadi lebih baik. Apa lagi siak juga masih berusia 17 tahun, untuk itu,siak juga masih belajar dalam meningkatkan kualitas dalam pelayanan dan pembangunan,"pungkasnya.***Baim

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved