DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Babinsa Koramil 09 Langgam Laksanakan Sosialisasi Dan Patroli Banjir

Editor :Yudha Rabu,08 Maret 2017 | 14:40:09 WIB
Babinsa Koramil 09 Langgam  Laksanakan Sosialisasi Dan Patroli Banjir Ket Foto : Serma Alinan Syahri saat melaksanakan Patroli banjir di Kelurahan Langgam

PELITARIAU, Pelalawan - Babinsa Koramil 09 Langgam, Serma Alinan Syahri melaksanakan Patroli banjir di Kelurahan Langgam bersama dengan anggota Tim Patroli dari PT RAPP, Selasa (07/03/2017).

Babinsa Koramil 09 Langgam, Serma Alinan Syahri mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan banjir yang akan terjadi, Patroli ini dilakukan di sepanjang sungai untuk upaya memberikan keamanan dan pemahaman kepada masyarakat untuk bersiap-siap menghadapi kemungkinan terjadinya banjir.

Dikatakannya, Patroli ini juga dimaksudkan untuk langsung bahu membahu guna membersihkan saluran air sungai dari sampah yang bisa mengakibatkan penyumbatan dan berakibat banjir. Selain membersihkan saluran air dari sampah tapi juga bertujuan untuk mencegah bersarangnya jentik nyamuk demam berdarah.

"Pembersihan saluran air yang masuk di wilayah Kelurahan Langgam ini wajib di lakukan karena harus bersih dari sampah agar tidak terjadi banjir yang bisa merugikan aktivitas masyarakat," ucapnya.

Dijelaskannya, apabila banjir terjadi maka akan banyak sumber penyakit yang akan terjadi kepada masyarakat dan diharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitaran sungai dan rajin  membersihkan selokan atau saluran air yang ada agar tidak tersumbat oleh sampah.

lanjut Serma Alinan Syahri, dengan selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat dapat mencegah terjadinya banjir saat musim hujan. Patroli ini juga rutin dilakukan karena pada saat ini khususnya Kabupaten Pelalawan sedang musim hujan.

"Musim hujan yang hampir turun setiap hari tidak menutup kemungkinan genangan air akan meluap diwilayah Kabupaten Pelalawan khususnya di Kelurahan Langgam, terlebih lagi banyaknya warga yang tinggal disekitar pinggiran sungai dan mengakibatkan rumah warga yang ada disekitar sungai menjadi banjir," sebutnya.***Prc/Penrem

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved