DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Penyuluhan Kesehatan Kanker Servik Memperingati Hut Persit Kck Ke-71 Dan Hut Dharma Pertiwi Ke-53

Editor :Yudha Selasa,07 Maret 2017 | 20:27:29 WIB
Penyuluhan Kesehatan Kanker Servik Memperingati Hut Persit Kck Ke-71 Dan Hut Dharma Pertiwi Ke-53 Ket Foto : Sosialisasi dan deteksi dini Kanker Serviks

PELITARIAU, Pekanbaru - Memperingati Hut Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71 Dan Hut Dharma Pertiwi Ke-53, Pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan dan Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah A melaksanakan sosialisasi dan deteksi dini Kanker Serviks dengan metode IVA (Inspeksi Visual Dengan Asam Asetat) di Aula Detasemen Kesehatan Wilayah 01.04.03 Pekanbaru jalan Kesehatan Kota Pekanbaru, Selasa (07/03/2017).    

Kanker serviks merupakan salah satu kanker yang paling umum yang mengenai organ reproduksi wanita. Beberapa jenis human papilloma virus, suatu infeksi menular seksual, mempunyai peran penting dalam kebanyakan kasus kanker serviks Kanker leher rahim (kanker servik) adalah kanker yang terjadi pada servik uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yg merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara uterus (rahim) dengan liang vagina.

Untuk pencegahan sekunder terhadap kanker serviks hendaknya para wanita rajin melakukan skreaning, papsmear. ada beberapa tips sehat untuk mencegah kanker serviks antara lain dengan rajin menjaga organ kewanitaan, menghindari pembalut yang mempunyai kualitas rendah, vaksin anti kanker serviks serta deteksi organ intim secara dini dan berkala.

"Hal Ini Di Sampaikan Oleh Arif Agus Subhan dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia. Setelah melakukan Sosialisasi, Tim dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia dan Personel kesehatan Denkesyah 01.04.03 melakukan deteksi dini terhadap ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan dan Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah A.

Dengan dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan para peserta dapat memahami serta dapat mendistribusikan pengetahuan tentang kanker serviks kepala keluarga terdekat serta lingkungan.

Sosialisasi ini dihadiri wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan Nyoman Parwata serta ibu-ibu pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra kirana Koorcab Rem 031 PD 1/ Bukit Barisan dan dharma wanita Koorcab Riau daerah.***PRC/Penrem

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved