DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Plt Bupati Rohul Serahkan Sembako Kepada Ribuan KK Korban Banjir di Bonai Darussalam

Editor :Hendra Senin,06 Maret 2017 | 00:10:03 WIB
 Plt Bupati Rohul Serahkan Sembako Kepada Ribuan KK Korban Banjir di Bonai Darussalam Ket Foto : Plt Bupati Rohul Serahkan Bantuan Banjir di Bonai

PELITARIAU, Rohul - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan hulu (Rohul) H Sukiman, Senin (6/3/2017), tinjau banjir yang melanda di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rohul. Dalam tinjauannya juga diserahkan bantuan berupa sembako yakni beras, susu, sarden, minyak goreng, biskuit, dan mie instan.

Dalam kunjungannya, H Sukiman didampingi Kepala Pelaksana harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BP‎BD) Aceng HerdianaST MM, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Drs Marjoko, dan Kepala desa (Kades) Sontang Zulfahrianto SE.

H Sukiman mengatakan, bahwa banjir yang melanda Kecamatan Bonai Darussalam suda‎h biasa, dan hampir setiap tahunnya menerjang. Menurutnya, banjir tersebut adalah Rezeki yang melimpah, karna dibalik bencana, masyarakat dapat memperoleh banyak ikan-ikan di situasi itu.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap banjir, khususnya masyarakat yang berada dipinggiran sungai, karena air dapat naik kerumah dan menghanyutkan barang-barang berharga.

"Terutama masyarakat yang memiliki anak kecil agar terus berwaspada, Karena banjir ini juga bisa memakan korban. Untuk itu, diharapkan orang tua memperhatikan anak-anaknya, Pasalnya banjir adalah alam, bisa datang kapan saja tanpa ada peringatan." himbaunya.

Sementara itu, Kades Sontang Zulfahrianto mengucapkan yang dibutuhkan masyarakat adalah bantuan sembako, tentunya dengan adanya bantuan dari pemerintah diharapkan bisa mengurangi beban warga yang terkena banjir.

“Alhamdullah, ada bantuan sembako dari pemerintah, saya harap masyarakat tetap waspada karna bisa saja banjir menghanyutkan rumah, apalagi yang berada di pinggiran sungai," ucapnya.

Disamping itu, Kepala Plh BPBD Rohul Aceng Herdiana mengungkapkan, bantuan berupa bahan pangan yang diberikan berupa 100 kg beras, minyak goreng 10 karton, mie instan 20 karton, sarden besar  8 karton, biskuit 15 karton dan susu 17 kaleng adalah bantuan dari BNPB Provinsi Riau melaui Pemkab Rohul.

Dalam kesempatan itu, Marjoko selaku Kepala Dinsos P3A juga memberikan bantuan berupa, mie instan sebanyak 1555 bungkus, Sarden ‎1555 kaleng, minyak goreng 396 Kg, dan air mineral 100 kotak.

"Kita telah serahkan kepihak Kecamatan dan Desa, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena banjir," harapnya.

Dalam laporan situasi banjir, tidak hanya kondisi rumah warga yang terendam, Jalan lintas dari Pasir Pengaraian ke Desa Sontang munuju Duri juga meluap, namun masih bisa dilalui dengan ekstra hati-hati. Data yang diperoleh, rumah warga yang terkena banjir ‎di Kecamatan Bonai Darussalam, yakni Desa Teluk Sono 85 Kartu Keluarga (KK), Sontang 186 KK, Titian Gading 150 KK, Kasang Mungkal 171 KK, Bonai 1000 KK dan Desa Kasang Padang 400 KK.***DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved