DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Malam Penutupan MTQ XIII Perawang, Ini Pesan Alfedri

Editor :Ali Amran Senin,06 Maret 2017 | 15:13:06 WIB
Malam Penutupan MTQ XIII Perawang, Ini Pesan Alfedri Ket Foto : m Wabup Siak, Drs H Alfedri Foto Bersama dengan Peserta MTQ usai menyerahkan hadiah

PELITARIAU, Siak - Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok kita niatkan harus lebih baik dari hari ini, Ucapan tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri, M.Si dalam penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIII tingkat Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Minggu malam (05/03/2017).

Dalam sambutan Wabup dikatakannya, pelaksanaan MTQ di Perawang semakin meningkat tahun ke tahun. Soalnya ditahun 2017 acara yang sangat bermanfaat bagi umat Muslim tersebut sangat meriah dikarenakan kaum muslimin dan muslimat yang menghadiri Pelaksanaan MTQ semakin banyak.

"Saya sangat mengapresiasi Pelaksanaan MTQ ini dan saya berharap tak hanya di kelurahan Perawang saja melaksanakannya,namun seluruh Kampung yang ada di Kabupaten Siak ini. Dengan adanya MTQ tingkat kecamatan, peserta yang terbaik nantinya bisa melanjutkan ke tingkat Kabupaten," jelas Wabup Dua periode tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Alfedri mengajak umat Islam di Kabupaten Siak agar bersama-sama untuk menyiarkan agama Islam yang penuh manfaat bagi kehidupan manusia baik Dunia dan Akhirat.

"Mari kita bersama-sama mengamalkan dalam kehidupan kita didunia ini untuk menjadikan Al Qur'an sehingga kita menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga kita menjadi manusia yang beruntung baik di dunia maupun akhirat. Dengan maraknya kita membaca Al Qur'an,maka Insyaallah kita menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, dengan demikian Allah SWT akan memberikan kemudahan kepada kita semua. Apalagi Bupati kita selalu komit dengan urusan agama itu tergambar didalam visi dan misi baik pada periode pertama memimpin Siak maupun periode yang ke-dua ini," terangnya.

Selain itu menurut Alfedri,bagaimana untuk mengembangkan syiar agama islam,itu tetap ditempatkan bagai mana membangun Kabupaten Siak seperti yang di impikan dan di cita citakan oleh masyarakat Siak, yaitu dengan masyarakat yang agamis dan di aplikasikan dari berbagai program kegiatan.

"Dulu kita memang ingin disetiap Kecamatan ada pesantren, Alhamdulillah di periode pertama semuanya sudah ada dibangun pesantren tersebut. Kalau dulu,kita ingin melanjutkan pendidikan anak-anak di bidang agama agar nilai-nilai agamanya kuat. tentunya untuk memperkuat keinginan kita tersebut,maka  Peraturan Daerah kita perbuat dan telah disetujui oleh DPRD Siak, sehingga nantinya anak kita di usia Sekolah Dasar harus belajar juga di MDA, untuk itu di periode kedua ini kami harus berupaya untuk meningkatkan pengalaman agama untuk anak-anak kita di Siak," pungkasnya.

MTQ Kelurahan Perawang tersebut, tingkat Pertama diraih oleh Masjid Al Huda. Dalam Penyerahan hadiah di serahkan Langsung Wabup Siak Alfedri.***Baim

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved