DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bangun Pos Babinkamtibmas 131 Unit, Bupati Siak Terima Penghargaan Dari Kapolri

Editor :Ali Amran Minggu,05 Maret 2017 | 21:28:25 WIB

PELITARIAU, Siak - Pemerintahan Kabupaten Siak terima penghargaan dari Kapolri Tito Karnavian, penghargaan yang diterima langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar, M.Si tersebut merupakan suatu Apresiasi Kapolri Terhadap Pemkab Siak yang telah berhasil membangun Program satu kampung "Satu Rumah Kantor" (RUKAN) dalam bentuk Pos Babinkamtibmas di seluruh Desa se Kabupaten Siak.

Penyerahan Piagam tersebut oleh Kapolri terhadap Pemkab Siak sempena Kunjungannya ke Provinsi Riau dalam menghadiri Launching Inovasi Pelayanan Publik Berbasis IT di Ballrom SKA Co-ex Jum'at Kemarin,(03/03/2017).

Undang-undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 15 yang menyebutkan bahwa keamanan ketertiban dan ketentraman serta perlindungan masyarakat menjadi urusan wajib, dan termasuk dalam pelayanan dasar yang harus dilaksanakan pemerintah daerah. Maka dengan itu, ujar Syamsuar Pemkab Siak sudah berhasil membangun rumah Babinkamtibmas sebanyak 131 unit yang tersebar di seluruh Desa se Kabupaten Siak.

"Sebagai Mitra Polri dalam mewujudkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Pemkab Siak telah berhasil menuntaskan pembangunan Pos Babinkamtibmas sebanyak 131 unit di tahun 2015. Pembangunan tersebut semata-mata untuk mendukung Polri untuk mewujudkan suasana aman dan tenteram ditengah masyarakat," terang Syamsuar.

Usai menerima penghargaan, Syamsuar mengatakan pembangunan rumah kantor Babinkamtibmas yang dituntaskan tahun 2015 lalu itu, dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada Polri dalam mewujudkan suasana aman dan tenteram ditengah masyarakat.

Syamsuar mengatakan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan modal dasar bagi Pemerintah Daerah untuk menjalankan roda pembangunan.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Administrasi Pemerintahan Budhi Yuwono, Ia mengatakan pembangunan rukan Bhabinkamtibmas di Siak dikerjakan dalam tiga tahap dan tuntas pada tahun 2015 lalu.

"Dalam pembangunan rumah Bhabinkamtibmas di Siak penganggaran dari APBD Siak melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan juga dana Pokmas," sebutnya.***Baim

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved