DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kondisi SD 017 Merangin Kuok Memprihatinkan

Editor : Senin,27 Oktober 2014 | 05:09:00 WIB
Kondisi SD 017 Merangin Kuok Memprihatinkan Ket Foto : SD 017 Merangin

PELITARIAU, Bangkinang-Kondisi Sekolah Dasar (SD) 017 Desa Merangin ini sungguh memprihatinkan. Walau hanya satu satunya SD di desa tersebut tak membuat sekolah ini mendapat perhatian dari perbagai pihak baik Pemerintah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan maupun masyarakat dan berbagai organisasi kemasyarakatan dan tokoh tokoh masyarakat.


Ketika disambangi wartawan akhir pekan lalu sekolah yang terletak 1 km dari jl M.Yamin SH Desa Merangin ini sangat tak layak untuk Sekolah Dasar negeri yang telah berdiri 11 tahun yang lalu dan memiliki 77 orang siswa dan siswi mulai dari kelas 1- kelas 6 jauh dari kata layak bahkan justru bisa membahayakan murid murid dan guru dikarenakan loteng lotengnya rusak dan lapuk di makn rayap dan sewktu waktu bisa amblas dan roboh.

Keadaan sekolah yang rusak dibenarkan oleh kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) dinas P dan K Kecamatan Kuok Abdurrauf ketika ditemui wartawan di kantornya Sabtu (25/10)' Ia mengatakan kondisi sekolah yang rusak itu sudah sejak 5 tahun terakhir. "Sekolah Dasar 017 Desa Merangin telah rusak sejak 5 tahun, tapi sudah kita usulkan ke dinas untuk di perbaiki"

Sementara pihak sekolah yang ditemui yang diwakili oleh wakil kepala sekolah Bataruddin mengatakn kepala sekolah sedang ada urusan keluar jadi tak ada ditempat, dan pihak sekolah sudah lelah nengusahakan perbaikan ke pihak dinas P dan K selama 5 tahun ini.

"Kami sudah berusaha untuk mengajukan bantuan perbaikan sekolah ini, bahkan sudah berbagai pihak telah mengunjungi sekolah kami, dan semua pihak yang telah datang kesini selalu menjanjikan akan segera melakukan perbaikan namun telah 5 tahun belum juga ada juga realisassinya"

Masih menurut. Bataruddin kerusakan sekolah kami ini hari demi hari semakin bertambah untuk itu lah pihak sekoloh berharap segera diperbaiki.

"Kalau segera tak diperbaiki kerusakannya senmakin bertambah parah, bahkan akan semakin parah dari tahun ketahun semakin bertambah, untuk itulah kami berharap pihak terkait tanggap dengan kondisi ini agar tak membahayakan anak anak" ujarnya.

Kepala Dinas P dan K Nasrul Mpd  ketika dikonfirmasi Minggu (26/10) terkait masalah mengatakan ini adalah tanggung jawab UPTD untuk proaktif memantau dan melaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Harusnya UPTD disetiap kecamatan proaktif memantau kondisi - kondisi sekolah yang ada diwilayahnya, lalu melapaorkan secara tertulis kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan agar segera ditindak lanjuti dengan langkah - langkah yang dbutuhkan untuk mengatasi permasalahan tersebut," ujarnya.kepada suarakampar

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved