DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Menjaga Fungsi Kawasan TNTN

Koramil 04/Pkl Kuras Melaksanakan Ekspedisi Bersama Polri, Polhut Dan WWF

Editor :Yudha Rabu,22 Februari 2017 | 22:35:09 WIB
 Koramil 04/Pkl Kuras Melaksanakan Ekspedisi Bersama Polri, Polhut Dan WWF Ket Foto : Tim Ekspedisi gabungan beranggotakan 13 orang

PELITARIAU, Pelalawan - Dalam upaya menjaga dan mengembalikan fungsi Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) yaitu sebagai kawasan hutan lindung untuk habitat dan kelestarian satwa langka yang dilindungi serta menjaga ekosistem yang ada.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah melaksanakan Ekspedisi, adapun Tim Ekspedisi gabungan tersebut beranggotakan 13 orang yang terdiri dari 4 orang anggota Babinsa Koramil 04 Kodim 0313/Kampar, 3 orang anggota Polri dari Polres Pelalawan, 3 orang Polhut Dinas Kehutanan Provinsi Riau dan 3 orang dari WWF Indonesia.
 
Berangkat dari Kantor Balai TNTN Resort Ukui, Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, pada hari Selasa sore (21/02/2017), Tim ini akan menelusuri kawasan hutan konservasi TNTN selama 10 hari dengan rute yang telah ditentukan dan dipimpin oleh Kepala Resort TNTN Amir Hamzah SHut SH.
 
Salah satu anggota Tim Ekspedisi, Serka Burhannudin Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras mengatakan, bahwa ekspedisi ini dilakukan bertujuan untuk menyelamatkan kawasan hutan TNTN dari perambahan juga berguna untuk menguasai teritorial wilayah TNTN serta sekaligus mengidentifikasi pembukaan lahan yang dilakukan oleh masyarakat.

"Kita akan mengetahui kondisi terbaru di kawasan TNTN termasuk juga kondisi satwa-satwa yang ada kita jumpai dan diharapkan dengan kehadiran tim ini para perambah akan berfikir kembali untuk melakukan aksinya,"Ucapnya Serka Burhanudin.
 
Selain itu, mengingat tantangan dan rute yang cukup panjang yang akan dihadapi oleh Tim Ekspedisi selama kegiatan sekitar 30 Km lebih, maka masing-masing anggota Tim Ekspedisi dituntut  untuk menjaga stamina tetap fit sampai Ekspedisi ini berakhir. Setelah itu Ekspedisi akan di lanjutkan oleh tim berikutnya dengan rute yang berbeda.***Rls/Penrem 031/Wirabima

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved