DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Berikan Sosialisasi Karlahut di Desa Tanjung Samak

Editor :Yudha Rabu,22 Februari 2017 | 16:27:43 WIB
Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Berikan Sosialisasi Karlahut di Desa Tanjung Samak Ket Foto : Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi saat sosialisasi tentang bahaya Karlahut

PELITARIAU, Meranti - Sesuai dengan perkiraan cuaca dari BMKG di tahun 2017 diperkirakan terjadi musim kemarau kering yang lebih lama dari pada tahun 2016. Dengan kondisi ini tentu akan berdampak kerawanan-kerawanan akan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

Hal ini harus menjadi perhatian khusus dari Pemerintahan Pusat sampai dengan kepada Pemerintahan di daerah, yaitu dengan meningkatkan kepedulian, keterpaduan dan kerja sama dengan semua pihak dalam melaksanakan pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan dan penanganan saat terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Desa Tanjung Samak Sertu Amrizal bersama, Babinkamtibmas Polsek Rangsang dan Kades Tanjung Samak melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Karlahut kepada Ketua RT/RW, MPA dan Aparat Pemerintahan Desa yang bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang, Selasa (21/02/2017).

Pada kesempatan tersebut Sertu Amrizal menyampaikan, bahwa Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE, telah memerintahkan seluruh Babinsa di Jajaran Koramil 02/Tebing Tinggi agar mengintensifkan Patroli dan Sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan bekerja sama semua pihak dalam pencegahan dan penaganan Karlahut dengan cara menghimbau serta mengajak semua lapisan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa Desa Tanjung Samak Sertu Amrizal juga mengajak semua masyarakat untuk menghindari tindakan-tindakan terjadinya Karlahut yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain, apa bila ditemukan terjadi kebakaran oleh oknum warga masyarakat/pelaku pembakaran akan di tangkap dan diserahkan kepada Aparat hukum untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pada penutup Acara Kepala Desa Tanjung Samak Arpa’i Amd mengajak masyarakat untuk mendukung dan kerja sama dalam pencegahan dan penanganan Karlahut. "Atas nama warga Desa Tanjung Samak mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan semua pihak yang hadir pada Sosialisasi Karlahut, semoga bermanfaat bagi kita semua,"tutupnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
Ajang i-IDeA 2018 UiTM Perlis Malaysia

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze

Tiga Produk Mahasiswa UIR Raih 1 Silver dan 2 Bronze
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved