DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wabup Halim: Masyarakat Benai Berpotensi Kembangkan UKM

Editor :Yudha Senin,20 Februari 2017 | 06:57:00 WIB
Wabup Halim: Masyarakat Benai Berpotensi Kembangkan UKM Ket Foto : Wakil Bupati Kuansing H Halim saat memberikan sambutan
PELITARIAU, Kuansing - Usai pembukaan Musyawarah pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Benai Senin (20/2/2017), Wakil bupati Kuansing H Halim meninjau bazar yang berlokasi disamping gedung serbaguna Kecamatan Benai, distan bazar tersebut pengunjung tampak tumpah ruah karena para peserta Musrenbang tingkat Kecamatan Benai juga ikut menyaksikan.
 
Bazar yang menampilkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM)  diantaranya cabe merah keriting, Kerupuk Sagu, Air Niro (enau), Kue Kering, madu sialang dan batu akik. Bazar tersebut disambut positif oleh Wabup Halim dan tampak hadir Sekda Kuansing Muharman beserta unsur pejabat Pemkab Kuansing.
 
"Masyarakat Kecamatan Benai mempunyai potensi dalam pengembangan produk UKM yang akan mempunyai nilai tambah ekonomi bagi masyarakat dan daerah. Buktinya masyarakat mempunyai produk-produk yang mempunya nilai jual dan dapat dipasarkan di otlet modern seperti swalayan" ujar Wabup Halim.
 
Semantara itu, Sekda yang turut mendampingi Wabup juga kagum dengan produk-produk yang dipamerkan oleh masyarakat. Sekda berharap produk-produk ini ditingkatkan lebih baik lagi sehingga kualitasnya dapat bersaing di pasar.
 
"Hasil usaha masyarakat kita tidak kalah dengan daerah lain, untuk itu pada kegiatan Musrembang aspirasi-aspirasi masyarakat agar ditindak lanjuti terutama yang nantinya akan mempunyai multi effek bagi pergerakan ekonomi masyarakat kita" ujarnya.
 
Dari yang ditampilkan di stan bazar, jika terus dikembangkan nanti akan mendongkrak perekonomian daerah kita. Kegiatan Bazar yang diadakan secara swadana oleh masyarakat tidak terlepas dari dukungan semua pihak.
 
"Pihak kecamatan akan selalu mendukung kegiatan masyarakat yang berorientasi bagi pengembangan perekonomian, kesejahteraan dan pembangunan daerah" ujar camat Benai Yuhendri.
 
Dirinya berharap, kedepannya kecamatan Benai akan mempunyai produk unggulan yang menjadi barometer bagi daerah lain. produk unggulan UKM masyarakat benai akan mewarnai pasar. **Kasmalinda
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved