DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ada Ratusan Jenis Keju di Dunia, Tiga Keju ini Paling Populer

Editor :Yudha Jumat,17 Februari 2017 | 05:11:00 WIB
Ada Ratusan Jenis Keju di Dunia, Tiga Keju ini Paling Populer Ket Foto : Jenis keju yang populer di dunia (Foto:Walkssofitaly)

PELITARIAU.com - Keju jadi salah satu bahan makanan yang tampaknya tak bisa lepas dari dunia kuliner. Apalagi sekarang keju punya daya tariknya sendiriyang membuat orang makin menggemari makanan karena ada kejunya.

Di dunia ada ratusan jenis keju yang berbeda, tapi dari semua jenis ini tentu ada yang paling populer dan dikenal hingga seluruh dunia. Dilansir dari Idfa, Jumat (17/2/2017) berikut tiga jenis keju yang wajib dikenali.

Blue cheese
Blue cheese atau keju biru adalah satu jenis keju untuk mewakili klasifikasi keju yang terbuat dari susu sapi, kambing atau domba. Keju biru dibuat dari produk susu segar yang difermentadi dengan bakteri khusus hingga menghasilkan keju yang berbau khas. Keju ini disebut blue cheese karena awalnya dibuat menggunakan cetakan berwarna biru. Jeni keju ini termasuk keju tua yang mengalamai proses fermentasi yang panjang dan disimpan dalam lorong-lorong bersuhu stabil. Rasa khas keju biru cenderung tajam dan sedikit asin. Karena rasa dan aroma yang kuat, keju biru sering dianggap keju dengan rasa yang kuat dan mendominasi. Keju ini bisa dimakan langsung ataupun dijadikan campuran dalam makanan.

Cheddar
Sesuai dengan namanya, keju Cheddar berasal dari desa Cheddar, Inggris Keju cheddar dibuat dari susu sapi yang difermentasi dan diolah hingga menjadi keju yang ringan, beraroma sedap dan berwarna kuning muda hingga oranye. Waktu fermentasi keju cheddar berbeda-beda mulai dari 12 bulan (cheddar tua) atau 18 bulan (extra cheddar tua). Keju ini termasuk yang paling banyak digunakan pada dunia kuliner pasalnya cheddar memiliki tekstur yang lembut, lembab dan bisa diaplikasikan pada segala jenis masakan.

Krim keju
Krim keju dianggap jenis keju segar karena keju ini tidak mengalami proses fermentasi. Krim keju memiliki tekstur yang krimi dan lembut layaknya krim namun lebih bertekstur. Aroma krim keju juga khas namun lembut, rasanya manis dan segar. Krim keju memiliki sensitifitas yang tinggi pada suhu, keju ini tidak kuat suhu ruang apalagi suhu panas. Krim keju harus selalu disimpan dalam suhu sejuk dan dingin karena jika terkena panas akan membuat keju rusak dan membusuk, sebagaimana diberitakan okezone, Jumat (17/02/2017).***PRC

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved