DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Panen 20 Ton Ikan Patin

Editor :Jarmain Rabu,15 Februari 2017 | 13:36:25 WIB
Bupati Suyatno Panen 20 Ton Ikan Patin Ket Foto : Bupati Suyatno, Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Sekda Surya Arfan berserta kelompok Koperasi Bina Usaha Bersama melakukan panen ikan patin

PELITARIAU, Rohil- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno melakukan panen ikan patin di kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rabu (15/2/2017). Ada sekitar 20 ton ikan Patin yang dipanen dan siap dijual baik di Rohil maupun di daerah lainnya.

 

 

Dalam panen ikan patin tersebut turut dihadiri ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Sekda H Surya Arfan, Asisten I Ferry H Praya, Asisten II H Hasrial, Plt Kadiskanlut M Amin, Camat bangko Julianda, serta kelompok koperasi Bina Usaha Bersama.

 

Bupati Rohil H Suyatno menyebutkan, pemerintah daerah rokan hilir menyampaikan apresiasi kepada kelompok koperasi bina usaha bersama yang telah mengembangkan budidaya ikan patin tersebut.  

 

Panen ikan patin yang kita lakukan hari ini sangat membuahkan hasil yang sangat cukup bagus.Tentunya kita juga mengharapkan di desa maupun kelurahan lainnya juga mengembangkan tambak kolam ikan patin tersebut.

 

Lanjut Bupati, untuk pasaran ikan patin ini sangat luar biasa. Untuk kebutuhan lokal aja itu hampir dua ratus kilo. Dengan keterbatasan kolam dan lain-lainya, meminta kepada dinas perikanan dan keluatan segera buat program untuk membantu koperasi kita yang mengarahkan ke bidang perikanan.

 

Untuk mengurangi beban pemerintah, nantinya kita harapkan Diskanlut bisa membuat tambak kolam ikan patin maupun ikan lele bisa di lestarikan setiap desa atau keluarah agar bisa menambah pendapatan dari pada masyarakat itu sendiri. 

 

Pembinaan kelompok ini harus berkembang dan berkembang, dan kawasan kolam ikan ini harus bertambah dari tujuh harus dua puluh kolam.

 

Terkait akses jalan, pemerintah rokan hilir akan mengupayakan agar jalan menuju lokasi tambak kolam ini bisa di semenisasikan.

 

Terkait dengan bibit ikan itu sendiri didatangkan dari bogor, bagai mana para kelompk nelayan ini bisa membuat bibit ikan sendiri. Kalau bisa jagan kita ambil bibit ikan itu dari luar, itu menjadi tangung jawab diskanlut untuk memikirkan.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved