DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Suwandi: Petugas Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Didata

Editor :Jarmain Kamis,09 Februari 2017 | 20:03:00 WIB
Suwandi: Petugas Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Didata Ket Foto : Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suwandi terlihat sedang memberikan arahan kepada petugas kebesihan

PELITARIAU, Rohil- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengumpulkan sebanyak 724 petugas kebersihan untuk diberikan pengarahan sekaligus pendataan ulang agar bisa bekerja lebih maksimal.

 

“Siang dan malam kita bekerja mengangkut sampah-sampah di seluruh Rohil, tentunya perlu pengarahan dan pembinaan pimpinan sehingga kerja bisa terus ditingkatkan,” jelas Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos saat menggelar pertemuan bersama ratusan petugas kebersihan di Aula Kantor DLH, Bagansiapiapi, Kamis (9/2/2017).

 

Pertemuan ini menurutnya tidak lain tujuannya demi menciptakan Kabupaten Rokan Hilir yang bersih, nyaman dan asri. Bahkan ia bertekad untuk mengembalikan penghargaan dulunya Rokan Hilir pernah meraih Piala Adipura.

 

“Setelah kita data jumlah petugas kebersihan sebanyak 724 orang. Kemudian kita susun jam kerja dan lokasi mereka bekerja nantinya. Namun yang terpenting dalam bekerja adalah tanggungjawab dan displin menjadi kunci kesuksesan sebuah pekerjaan,” ucap Suwandi.

 

Ia juga berpesan bagi para petugas yang sampai saat ini terdata sebanyak 724 orang agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

 

“Sampah ini menjadi hal yang tak bisa dihindari setiap harinya, bahkan makan permen saja sudah menghasilkan sampah. Jadi kita memang benar-benar melakukan pembersihan mulai sampai kecil maupun besar,” tegas mantan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Rohil itu.

 

Suwandi juga mengharapkan kepada masyarakat untuk membuang sampah sesuai tempat yang sudah disiapkan, baik itu di tong sampah diberbagai titik maupun didepan rumah-rumah warga.

 

“Peran serta masyarakat sangat kita harapkan. Apabila ada sampah kering dan basah kalau bisa dipisahkan, jadi petugas yang mengangkut bisa langsung memilah sampah itu,” katanya berpesan.

 

Suwandi semenjak ditugaskan di peleburan Dinas Kebersihan, Pertamanan serta Badan Penanggulangan Dampak Lingkungan ini pun terlihat hampir setiap hari turun melihat dan memberikan pengarahan kepada petugas dilapangan.

 

“Saya sisir semua dan melihat sampah yang sudah menumpuk langsung kita arahkan petugas, kita juga sudah atur petugas kerja siang dan yang bekerja dimalam hari,” ujarnya.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved