DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wabup Rohil Lantik 17 Pjs Penghulu di Lima Kecamatan

Editor :Jarmain Selasa,07 Februari 2017 | 00:36:26 WIB
Wabup Rohil Lantik 17 Pjs Penghulu di Lima Kecamatan Ket Foto : Wabup Lantik 17 Pjs Penghulu

PELITARIAU, Rohil- Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiluddin melantik sebanyak 17 Pejabat Sementara (Pjs) Penghulu di lima Kecamatan yang sudah habis masa jabatannya. Pelantikan dilaksanakan di Lantai IV kantor Bupati lama, Senin (6/2) pagi.

 

Dalam pelantikan tersebut hadir Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Surya Arfan M.Si, Camat Pasir Limau Kapas, Camat Batu Hampar, Camat Pekaitan, Camat Balai Jaya dan Camat Rantau Kopar.

 

Pelantikan Pjs ini sesuai dengan Keputusan Bupati Rokan Hilir Nomor: 65sd/81/PMD/2017 tentang pemberhentian dan penunjukan Penjabat Penghulu tanggal 3 Februari 2017.

 

“Kita harapkan agar setelah dilantik bisa langsung bekerja, terhitung sejak tanggal pelantikan dan harus melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wabup.

 

Ia menambahkan, nantinya masa jabatan Pjs penghulu ini paling lama setahun setelah pelantikan. “Jadi pesan kita mengingat saat ini ada Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) harus bisa dikelola dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Ingat Pjs memiliki tanggung jawab penuh atas kebijakan didesa tersebut sampai nanti adanya peenghulu yang defenitif,” ujarnya.

 

Semua Pjs yang ditunjukkan merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif sehingag diminta benar-benar mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

 

Adapun Pjs yang dilantik diantaranya Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) diantaranya Pjs Penghulu Panipahan Darat, Pjs Penghulu Panipahan Laut, Pjs Penghulu Teluk Pulai. Kemudian Kecamatan Batu Hampar, diantaranya Pjs Penghulu Bantaian dan Pjs Penghulu Bantayan Baru.

 

Selanjutnya, Kecamatan Pekaitan diantaranya, Pjs Penghulu Pedamaran, Pjs Penghulu  Teluk Bano II, Pjs Penghulu Rokan Baru, Pjs Penghulu Sungai Besar, Pjs Penghulu Suak Tumenggung, Pjs Penghulu Suak Air Hitam, Pjs Penghulu Kubu I,Pjs Penghulu Karya Mulyo Sari, Pjs Penghulu Rokan Baru Pesisir. Sedangkan Kecamatan Rantau Kopar, diantaranya Pjs Penghulu Sekapas dan Kecamatan Balai Jaya Pjs Penghulu Pasir Putih Barat.

 

Wabup menjelaskan, untuk Pilkades serentak tahun ini ada ratusan Kepenghuluan sehingga akan disesuaikan sebelum beberapa bulan pemilihan harus sudah ditunjuk siapa Pjs Kepenghuluan tersebut. “Kita memilih yang benar-benar bisa bekerja dan jika ada perubahan akan diperbaiki sebagaimana mestinya,” katanya.

 

Pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan disaksikan oleh rohaniawan serta dilanjutkan pembacana naskah pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Bupati. Dalam acara tersebut juga diserahkan SK secara simbolis oleh Wakil Bupati kepada perwakilan Pjs Penghulu yang baru dilantik.

 

Berikut nama-nama Pjs Penghulu yang dilantik :

 

1. Juliana, Penjabat Penghulu Panipahan Darat

2. Emi, Penjabat Penghulu Panipahan Laut

3. Andi Suryadi, Penjabat Penghulu Teluk Pulai

4. Wan Fadillah, Penjabat Penghulu Bantayan

5. Muhamamd Jufri, Penjabat Penghulu Bantaian Baru

6. Alham A.Ma.PD, Penjabat Penghulu Bantaian Baru

7. Mawardi S.PD, Penjabat Penghulu Pedamaran

8. Asyari S.SOs M.Si, Penjabat Penghulu Rokan Baru

9. Pelipur, Penjabat Penghulu Sungai Besar

10. Taufik Qurahman A.Ma, Penjabat Penghulu Suak Tumenggung

11. Suroso, S.Pd, Penjabat Penghulu Teluk Bano II

12. Zulkifli A.Ma.Pd, Penjabat Penghulu Pekaitan

13. Normawi, Penjabat Penghulu Suak Air Hitam

14. Ismail.K, Penjabat Penghulu Kubu I

15. Kateni A.Ma, Pd, Penjabat Penghulu Karya Mulyo Sari

16. Zukri Usra, S.Pd, Penjabat Penghulu Rokan Baru Pesisir

17. Samsuhir, S.Pd, Penjabat Penghulu Pasir Putih Barat.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved