DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tidak Pakai Helm, Berarti Siap Untuk di Tilang Polisi

Editor :Eka Gusmidarti Senin,06 Februari 2017 | 09:49:14 WIB
Tidak Pakai Helm, Berarti Siap Untuk di Tilang Polisi Ket Foto : Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah Sik

PELITARIAU,Meranti-Polres Kabupaten Kepulauan Meranti mulai berlakukan tilang bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunaka helm mulai Senin,6 Februari 2017.

 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK mengatakan bahwa Polres Kepulauan Meranti akan menindak tegas terhadap para pengendara yang melangar aturan lalu lintas yang tidak menggunakan Helm dan akan diberikan surat penilangan langsung. Selama dirinya menjadi Kapolres Meranti, belum pernah melakukan penilangan terhadap pengendara sepeda Motor.

 

Barli menyampaikan," Penilanggan terhadap pengendara yang tidak menggunakan Helm ini tentunya dilakukan untuk keselamatan bagi pengendara sepeda motor itu sendiri".

 

"Terhitung mulai tanggal 06 Februari 2017, Jajaran Kepolisian Resort Kepulauan Meranti akan melakukan tindakan terhadap pelanggar lalu lintas berupa tilang bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan Helm," ujarnya.

 

Barliansyah menjelaskan, tindakan terhadap pelanggar lalu lintas berupa tilang bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan Helm ini dilakukan mengingat tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

 

"Selain itu kita juga telah menghimbau kepada seluruh SKPD di Kabupaten kepulauan Meranti untuk menyampaikan kepada seluruh stafnya agar selalu menggnakan helm ketika mengendarai sepedamotor, " harapnya.

 

Barliansyah menambahkan, memang aneh jika ada orang yang selalu menolak memakai helm standar dalam mengendarai sepeda motor di jalan raya. Padahal helm itu tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kebaikan si pengendara sepeda motor itu sendiri.

 

"Apabila terlangar, Korban terus berjatuhan akibat cedera kepala yang terjadi saat kecelakaan, sehingga memaksa pemerintah untuk mewajibkan setiap pengendara sepeda motor untuk memakai helm yang baik untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak pendek. Tidak hanya untuk tujuan perlindungan atau proteksi saja, namun juga untuk tujuan estetika si pemakai helm, " Tegasnya.***ek

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved