DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kwarcab Gerakan Pramuka Meranti Siap Ikuti Raimunas XI Tahun 2017

Editor :Eka Gusmidarti Senin,06 Februari 2017 | 09:25:55 WIB
Kwarcab Gerakan Pramuka Meranti Siap Ikuti Raimunas XI Tahun 2017 Ket Foto : Kwarcab Gerakan Pramuka Meranti Siap Ikuti Raimunas XI Tahun 2017

PELITARIAU,Pekanbaru- Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti siap mengikuti Raimuna Nasional XI Pramuka Indonesia Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur tanggal 12 Agustus 2017 mendatang, kepastian itu disampaikan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Meranti H. Said Hasyim, usai mengikuti Rakor Persiapan Raimuna Nasional, digedung Kwarda Gerakan Pramuka 04 Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (3/2).

 

"Ya kita siap mengikuti Raimunas nanti, cuma ada beberapa hal yang mesti dibicarakan lagi terutama biaya yang kita nilai tak sedikit," jelas Ka. Kwarcab. Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti H. Said Hasyim.

 

Rakor persiapan mengikuti Raimunas XI Jakarta, langsung dipimpin oleh Ka. Kwarda HM. Azali Johan, dan dihadiri Ka. Harian OK Nizami Jamil, Waka Organisasi H. Kasiarudin dan sejumlah perwakilan Kwarcab di 12 Kabupaten Kota Se-Riau.

 

Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka Penegak dan Pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan Perppanitra (Pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra), Peran Saka (Perkemahan antar Satuan Karya Pramuka) dan Perkemahan Wirakarya. Sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan.

 

Banyaknya manfaat yang akan diperoleh dalam kegiatan Raimunas tersebut, dalam Rakor itu  telah disepakati seluruh Kwarcab besedia mengikuti Raimunas XI di Jakarta, yang berlangsung selama 10 hari yang dimulai Tanggal 12 hingga 22 Agustus 2017.

 

Direncanakan masing-masing Kwarcab akan memberangkatkan 24 orang perwakilan dengan kriteria Pramuka Garuda Penegak dan Pandega (tingkat SMU), termasuk Kwarcab. Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Dalam pertemuan itu satuhal menjadi pembahasan hangat dari para perwakilan Kwarcab yakni masalah biaya pemberangkatan hasil rincian panitia yang dinilai cukup besar, yang  mencapai 5 juta rupiah perorang, biaya itu meliputi Camfee peserta, Jaket, baju seragam, tas dan perlengkapannya, Matras, transportasi, konsumsi dan biaya lainnya. Para perwakilan Kwarcab yang hadir berharap biaya dapat di efisienkan lagi karena menyangkut anggaran Pemda yang jumlahnya terbatas.

 

"Kita nilai biaya itu cukup besar, ini harus dibicarakan lagi, kalo bisa Kwarcab juga dapat subsidi dari Kwarda," Ucap Ka. Kwacab. Meranti yang juga Wakil Bupati H. Said Hasyim.

 

Menurutnya, biaya 5 jutaan perorang cukup besar apalagi harus memberangkatkan hingga 24 orang sekaligus, hal ini memang layak dipertimbangkan berhubung semakin kecilnya anggaran APBD Kabupaten/Kota dampak dari rasionalisasi anggaran.

 

"Kalau 5 juta saya kira cukup besar, idealnya 2 jutaan lah, tapi ini belum final nanti masih ada pertemuan (Kwarda) lagi," jelasnya.

 

Meski begitu, Ka. Kwarda Meranti H. Said Hasyim menyatakan gerakan pramuka yang dipimpinya siap mengikuti wadah pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan sesama Anggota Pramuka dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan itu.

 

Sekedar informasi dari hasil Rakor disepakati pemberangkatan kontingen menggunakan Bus atau melalui jalan darat, semua peserta perwakilan Kwarcab diminta menyiapkan segala sesuatu yang dianggap perlu selama diperjalanan. Menyangkut biaya yang telah dirinci panitia sifatnya belum final kedepan akan dilakukan pembahasan dalam pertemuan berikutnya***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved