DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BUMDes Sumber Rezeki Rohul, Berhasil Menjadi Motor Penggerak Ekonomi Masyarakat

Editor :Hendra Sabtu,04 Februari 2017 | 02:51:00 WIB
BUMDes Sumber Rezeki Rohul, Berhasil Menjadi Motor Penggerak Ekonomi Masyarakat Ket Foto : Kepala DPMPD Bersama BUMDes Sumber Rezeki
PELITARIAU, Rohul - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan Institusi desa yang bersifat kolektif, berskala lokal desa dan kawasan perdesaan. Tujuan dari berdirinya BUMDes adalah mensejahtarakan masyarakat desa, meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes), serta Pengelolaan potensi, telah dibuktikan oleh BUMDes Sumber Rezeki yang terletak didesa Kota Raya, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan hulu (Rohul).
 
Hal itu terbukti dengan Pemberian bantuan 6 unit Pertamini kepada warga kurang mampu, Penyerahan bantuan Insentif kepada para guru, dan jumlah PADes sebesar Rp36 Juta yang diserahkan pada kegiatan Musyawarah Pertanggungjawaban Tahunan BUMDes (MPTB) Sumber Rezeki Tahun buku 2016 di halaman kantor desa setempat, belum lama ini.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Rohul H. Abdul Haris mengungkapkan, BUMDes Sumber Rezeki merupakan BUMDes Andalan, karena sudah berhasil menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat dan Laba Pendapatannya menempati peringkat ke-2 di Rohul.
 
Haris menambahkan, pemberian modal usaha seperti Pertamini merupakan nilai Plus (+) bagi BUMdes Sumber Rezeki dan tentunya bisa menjadi contoh bagi seluruh BUMdes yang ada di Rohul.
 
"Semoga BUMDes lainnya yang ada di Rohul tidak hanya berputar pada Usaha Simpan Pinjam (USP), namun harus melirik usaha baru guna mensejahterakan masyarakat", ujarnya.
 
Sementara itu, Direktur BUMDes Sumber Rezeki Agus Rianto mengaku, pihaknya selain bergerak pada USP, BUMDes juga sudah mempunyai usaha perkebunan sendiri.‎ Kedepan, pihaknya akan membuat usaha yang akan menggerakan perekonomian masyarakat sekitar.
 
Lanjut Rianto, untuk pemberian modal usaha berupa 6 unit Pertamini itu sudah sesuai hasil rapat dan kesepakatan bersama. Tentunya diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga yang kurang mampu.
 
"Mudah-mudahan BUMDes dan masyarakat bisa saling bekerjasama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat ‎yang kurang mampu, sehingga tujuan dari berdirinya BUMDes benar-benar tercapai", harapnya.
 
Diakhir acara kegiatan, BUMDes Sumber Rezeki memeriahkan suasana dengan membagikan Doorprize ‎berupa hadiah 4 Unit sepeda motor bagi pemanfaat BUMDes yang beruntung.***DRA
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved