DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

2016, Laba BUMDes Usaha Makmur Rohul Capai Rp227 Juta

Editor :Hendra Kamis,26 Januari 2017 | 23:46:50 WIB
2016, Laba BUMDes Usaha Makmur Rohul Capai Rp227 Juta Ket Foto : Penyerahan hadiah
PELITARIAU, Rohul - ‎Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha makmur, Desa Bukit Intan Makmur (BIM), Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan hulu (Rohul) pada tahun 2016 berhasil memperoleh Laba sebesar Rp227 Juta.
 
Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Rohul, Drs H Abdul Haris MSi, mengaku sangat mengapresiasi kinerja dari para pengurus BUMDesa Usaha Makmur, Rabu (25/01/2016).
 
"Kegiatan Tutup Buku 2016 ini, BUMDes Usaha Makmur berada di peringkat 5 terbesar laba usahanya di Rohul, dikarenaka labanya mencapai Rp227 Juta, tentunya perlu kita berikan Apresiasi kepada pengurusnya", Ucapnya.
 
Dijelaskan Haris, bahwa laba tersebut sebagian besar dihasilkan dari usaha simpan pinjam, namun kedepan pihak BUMDes bisa mencari peluang usaha untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar.
 
"Di Internetkan banyak peluang-peluang usaha, semua orang bisa menggunakannya dalam mencari peluang. Jadi manfaatkanlah, Imbuhnya.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, BUMDes sendiri merupakan penggerak perekonomian desa. Untuk itu, BUMDes tidak hanya berputar pada Simpan pinjam, namun harus mencari peluang usaha yang baru.
 
Diakuinya, BUMDes Usaha Makmur sudah berupaya melihat peluang usaha, hal itu dibuktikan dengan menjadi penyalur gas elpiji kepada masyarakat sekitar, walaupun harganya masih diatas pasar.
 
Untuk itu, diharapkan BUMDes Usaha Makmur bisa mencari peluang usaha lainya, semakin banyak inovasi tentunya perekonomian masyarakat desa akan semakin berkembang.
 
"Saat ini ada 31 BUMDes yang harus mendapat perhatian khusus, namun kita berupaya untuk membangkitkan kembali BUMDes yang sedang sakit tersebut. Banyaknya kendala yang dihadapi BUMDes Rohul, dikarenakan permasalahan atas masih tingginya tunggakan pengembalian pinjaman", Terangnya.
 
Mantan Kepala Dishubkominfo Rohul itu juga menghimbau kepada pengurus BUMDes bisa kembali menghidupkan program tabungan pelajar. Walapun sehari hanya seribu, namu itu sudah cukup membantu dalam menggerakan perekonomian masyarakat.
 
"Kepada masyarakat untuk rajin menabung, agar bagi peminjam bisa senang mengembalikan. Pasalnya majunya BUMDes juga tidak lepas dari peran masyarakat", Himbau Haris.
"
Diakhir acara kegiatan, pengurus BUMDes juga memberikan hadiah bagi pemanfaat yang rajin menabung, guna simpanannya menjadi besar.‎**DRA
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved