DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Miliki Diabetes, Ini Tips Sehat Untuk Ibu dan Bayi

Editor :Yudha Rabu,25 Januari 2017 | 14:53:17 WIB
 Miliki Diabetes, Ini Tips Sehat Untuk Ibu dan Bayi Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU.com- Diabetes -  Bisa sangat merepotkan, terutama ketika Anda baru saja melahirkan. Terlebih, sampai saat ini belum ada obat untuk menyembuhkannya, diabetes hanya bisa dikelola.

Ketika baru saja melahirkan seorang anak, wanita bisa mengalami banyak tekanan. Sehingga, berurusan dengan diabetes saat baru saja melahirkan, bisa sangat sulit.

Ikuti tips yang dikutip dari Boldsky berikut ini untuk membantu membuat hidup lebih mudah, jika Anda seorang ibu baru dengan diabetes:

1. Penting untuk menyadari bahwa Anda memiliki kekuatan untuk mengelola diabetes dan bayi bersama-sama. Sehingga, Anda tidak harus berkecil hati yang justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan ibu dan bayi.

2. Setelah kehamilan, tubuh Anda akan telah melalui banyak perubahan, sehingga fisik melemah. Sehingga, berkonsultasi dengan dokter dan tetap berpegang pada diet yang sehat untuk mengelola gejala diabetes.

3. Melakukan tes darah rutin untuk melihat apakah kadar gula darah Anda di bawah kontrol. Karena, perubahan hormonal setelah kehamilan dapat memengaruhi kadar gula darah.

4. Pastikan bahwa Anda berolahraga secara teratur, sehingga bisa menurunkan berat badan kehamilan. Hal ini penting, karena kelebihan berat badan dapat memperburuk gejala diabetes.

5. Meskipun Anda akan sangat sibuk mengurus anak sebagai ibu baru, penting untuk mengambil waktu istirahat. Hal ini penting, karena diabetes dapat membuat seorang ibu baru mengalami banyak kelelahan.

6. Tidak perlu khawatir, menyusui bayi ketika memiliki diabetes benar-benar normal. Namun, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

7. Pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat dan jangan memilih porsi yang lebih kecil. Karena, wanita yang memiliki diabetes, terutama ibu baru melahirkan rentan terhadap tekanan darah rendah, seperti dilansir okezone, Rabu (25/01/2017).***YH

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved