DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Yamaha Scorpii Ujung Batu Gelar Festival Parade Seni Budaya Nusantara

Editor :Hendra Minggu,22 Januari 2017 | 23:26:12 WIB
Yamaha Scorpii Ujung Batu Gelar Festival Parade Seni Budaya Nusantara Ket Foto : Festival budaya nusantara di Ujung Batu Rohul

PELITARIAU, Rohul - Dalam rangka mendukung program berbagai Budaya yang berbeda-beda serta meningkatkan rasa kebersaman yang bertujuan mempersatukan semua suku yang ada untuk menjadi satu kesatuan di melayu Rokan hulu (Rohul) yang berjulukan Negeri Seribu Suluk, Yamaha Scorpii Ujung Batu gelar festival parade seni budaya nusantara.

Event yang dilaksanakan di halamaman RM Mart Ujung Batu, Sabtu (21/1/2017) secara resmi  dibuka oleh ketua Lembaga kerapatan Adat (LKA) didampingi Upika Kecamatan Ujungbatu. Acara tersebut turut dihadiri Camat Ujungbatu EL Bizri, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Dasmaliki, Team Yamaha NMax Polres Rohul dibina oleh AKP Dasmaliki, para peserta budaya masing-masing, serta undangan lainnya.

Dimana pada club tersebut dibentuk sebagai tahap awal sosialisasi program Pelopor Utama Keselamatan Berlalulintas serta dijadikan ajang sosialiasi seni budaya dan kebersamaan keluarga besar anggota Polres Rohul.

Dalam sambutannya Camat Ujung Batu El Bizri mengatakan, penggelaran festival parade seni budaya nusantara adalah Event yang sangat positif untuk memajukan seni budaya yang ada di Kabupaten yang berjulukan Negeri Seribu Suluk, terutama dengan masyarakat yang Heterogen.

"Harus ada kebersamaan yang lebih guna menjaga Bhineka Tunggal Ika dalam wilayah kita Rohul, khususnya di Kecamatan Ujungbatu. Mari kita jadikan perbedaan itu sebuah  kebersamaan untuk membangum Rohul lebih  maju lagi kedepan", Katanya.

Selain itu Bizri mengajak masyarakat umum Rohul khususnya pada Kecamatan Ujungbatu untuk mengutamakan Budaya keselamatan berlalulintas di Jalan raya. Karena jika mengutamakan budaya keselamatan berlalulintas, tentunya pengendara akan selamat dan sampai tujuan.

Ditempat yang sama Ketua Tim Yamaha NMax yaitu Kasat Lantas Polres Rohul mengatakan selain mesosialisasikan budaya keselamatan berlalulintas di Jalan raya, dirinya nantinya akan mengadakan acara Touring bersama Yamaha NMax ke Provinsi Sumatera barat (Sumbar) bersama Team NMax Polres Rohul sertadi didampingi Bapak Kapolres dan Ibu-Ibu Bhayangkari di Polres Rohul.

"Jadi buat masyarakat umum yang memiliki Yamaha NMax silahkan untuk ikut bergabung, syarat dan ketentuan ada pada Yamaha Alfa Scorpii Ujungbatu dan Alfa Scorpii Pasir Pengaraian", Himbaunya.

Sementara itu Manager Indrus mewakili Management Yamaha Alfa Scorpii sebagai pelaksana utama kegiatan mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan program utama dari Yamaha untuk memberikan Support dan Kontribusi terhadap daerah khususnya Rohul dari sisi seni budaya yang dikemas dalam bentuk Parade Festival yang menampilkan seni budaya Melayu, Seni Budaya Minang, Seni Budaya Jawa dan Seni Budaya Batak.

"Berbagai budaya dalam Kebersamaan tentunya menjadi pelopor budaya keselamatan berlalulintas di jalan raya",Cetusnya.

Selain itu,ditampilkan juga hiburan rakyat yang dihadiri oleh artis dangdut akademi Fauzan dan Tasya, serta artis lokal Rohul lainnya.**DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved