DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Staf Ahli Bupati Inhil Hadiri Haul Tiga Ulama di Desa Sungai Ambat

Editor :Syahbudi Kamis,19 Januari 2017 | 19:39:03 WIB
Staf Ahli Bupati Inhil Hadiri Haul Tiga Ulama di Desa Sungai Ambat Ket Foto : Staf Ahli Bupati Inhil, Sar'i sedang menyampaikan kata sambutan

PELITARIAU, Inhil- Staf Ahli Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Ekonomi Pembangunan, Sar'i menghadiri haul tiga ulama, Rabu (18/1/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok. Ketiga ulama yang dihauli itu diantaranya Syekh Abdul Qadir Al-Jaelani, Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Abdul Wahhab dan sekaligus Haul Jama’.

Selan Staf Ahli Bupati, saat itu juga tampak dihadiri sejumlah Anggota DPRD, Sekcam Enok dan Kepala Desa Se-Kecamatan Enok serta Ulama dan Masyarakat Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok.

Mewakili Bupati, Staf Ahli mengatakan bahwa ketiga tokoh tersebut adalah para ulama yang memiliki jasa dan peran yang sangat penting bagi syiar Islam termasuk di wilayah Kabupaten Inhil.

"Mereka adalah pewaris para nabi yang memiliki sifat-sifat terpuji seperti tawadhu', wara' dan zuhud serta semasa hidupnya senantiasa beramal sholeh dan bertakwa kepada Allah SWT," katanya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan haul ini, ia berharap semoga bisa mencontoh sifat-sifat, amalan-amalan, kesholehan dan ketakwaan para ulama tersebut serta berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya juga menghimbau kepada segenap masyarakat Inhil agar dapat menjauhi dan tidak bergabung dengan kelompok-kelompok radikalisme. Dan saya juga mengajak mari kita senantiasa menjaga toleransi, kerukunan dan kedamaian sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah dipecahbelahkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," tutupnya.***Bud/Adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved