DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kasdim 0303/Kampar Hadiri Rapat Sosialisasi Saber Pungli Di Kantor Bupati

Editor :Yudha Kamis,19 Januari 2017 | 15:24:52 WIB
Kasdim 0303/Kampar Hadiri Rapat Sosialisasi Saber Pungli Di Kantor Bupati Ket Foto : Rapat Sosialisasi Saber Pungli Di Kantor Bupati Kampar

PELITARIAU,  Kampar - Kasdim 0303/Kampar Mayor Inf Harmen Hamzamal mewakili Dandim 0313/Kampar dalam rapat seber pungli yang dilaksanakan di lantai III Kantor Bupati Kampar, Kamis 19/1/2017.

Kasdim 0313/Kampar menjelaskan, Untuk tahap awal kita sepakati bagi  masyarakat untuk tempat pengaduan  terjadi tindakan Pungli melalui aduan nomor telepon, serta mekanisme sistem laporan setelah itu kita paparkan sekaligus dilakukan Launching dan ekspos untuk disosialisasikan kepada masyarakat.  
 
Syarat-syarat aduan dan subtansinya adalah apabila pengaduan telah diterima dan dikembangkan dan   pengaduan tersebut terbukti termasuk dalam kategori Pungli maka akan dilakukan penyelidikan terhadap satgas yang berwenang menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. Seperti dimana terjadi, alamatnya pelapor, serta pengolahan data hingga sampai kepada penyelidikan.  
 
Bagi yang tidak termasuk dalam kategori Pungli dapat dilakukan pencegahan melalui sosialisasi dan edukasi terhadap peluang adanya Pungli dimasing-masing sektor yang ada dimasyarakat.  Ada 3 alternatif yang dapat dilakukan masyarakat untuk melaporkan tindakan Saber Pungli yaitu, alamat sekretariat Saber Pungli, nomor telepon aduan Pungli dan syarat pengaduan. Dalam hal ini diperlukan sosialisasi kepada masyarakat kategori apa saja yang bisa dikatakan pungutan liar, jelasnya.
 
turut hadir dalam rapat saber pungli di lantai III kantor Bupati Kampar, Kapolres Kampar, Danyonif 132/Bimasakti, Kasatpol PP, Kasdim 0313/KPR, Kepala Kejaksaan, Kadis Kominfo kabupaten Kampar, Kabag Hukum Kabupaten Kampar, Kasat Reskrim polres Kampar, Pasi intel Kodim 0313/Kampar dan Pasi intel Yonif 132/Bimasakti.***Rls/Penrem 031/Wirabima

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved