DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sebanyak 4.142 Bungkus Rokok Tanpa Cukai Diamankan Satresrim Polres Rohul

Editor :Hendra Kamis,19 Januari 2017 | 03:31:00 WIB
 Sebanyak 4.142 Bungkus Rokok Tanpa Cukai Diamankan Satresrim Polres Rohul Ket Foto : Satreskrim Polres Rohul Sita Rokok Tanpa Cukai

PELITARIAU, Rohul- Jajaran Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Rokan hulu (Rohul) berhasil mengamankan ‎sekitar 4.142 bungkus rokok dari berbagai merk tanpa cukai.

Hal itu terungkap dari ekspos yang dilakukan Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Reskrim Polres, AKP Muhammad Wirawan Novianto bersama jajarannya di depan kantor Satreskrim Kota Pasir Pengaraian,Pada Senin (16/1/2017) pagi.

Wirawan menerangkan ribuan bungkus rokok ini terungkap berawal dari operasi Cipkon rutin Polres Rohul‎ di Jalan Simpang KM 4 Pasir Pengaraian, Sabtu (14/1/2017) sekitar pukul 23.30 WIB, kemudian petugas memberhentikan sebuah mobil Daihatshu Pick UP dengan nopol BM 9747 RB yang dikemudikan JE dan IS.

"Dari hasil pengeledahan, polisi menemukan ribuan bungkus rokok tanpa cukai dari berbagai merk," ungkap Wirawan kepada wartawan.

Kemudian, lanjut Wirawan kedua pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Rohul guna mengembangkan dan penyidikan lebih lanjut. Dari keterangan pelaku, kata Wirawan‎ rokok tersebut akan didistribusikan di wilayah Kabupaten Rohul, terutama di komplek perkebunan kepala sawit.

“Minat rokok tanpa cukai tersebut mayoritas dari para buruh di wilayah perusahaan perkebunan kelapa sawit karena harga yang murah," Katanya.

Ribuan rokok diperoleh dari rekannya yang ada di Pekanbaru, kemudian kedua pelaku ini yang menyebarkannya diwilayah Rohul," terang Wirawan.

Atas perbuatannya,‎ pelaku dijerat pasal 54 UU RI Nomor 39 Tahun 2007 Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 1995 Tantang Cukai dengan ancaman 1 tahun penjara, Tambah Wirawan.

Sementara itu, IS mengaku menjual rokok tersebut RP 50 ribu per slopnya kepada masyarakat. Dari hasil penjualannya Ia mendapatkan keuntungan seribu rupiah.

"Saya ambil dari agen di Pekanbaru Rp 50 ribu per slop, kemudian saya jual kembali Rp 51 ribu," terang IS yang menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan aksinya selama 2 bulan itu.**DRA

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved