DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Warga Gerah, Kondisi Jalan Kampung Lalang Bagan Batu Makin Parah Rusaknya

Editor :Jarmain Selasa,17 Januari 2017 | 17:27:31 WIB
Warga Gerah, Kondisi Jalan Kampung Lalang Bagan Batu Makin Parah Rusaknya Ket Foto : Warga melihat kondisi jalan yang rusak

PELITARIAU,Rohil- Jalan lintas Sumatra-Riau Persisnya di simpang Ring road Kampung Lalang Bagan Batu kian parah saja, dengan lobang besar yang demikian lebar, bahkan lubang tersebut cukup lebar hampir selebar badan jalan.

 

Kondisi jalan rusak tersebut membuat warga gerah dan meminta kepada pemerintah propinsi Riau untuk segera melakukan tindakan konkrit dalam mengatasi kerusakan tersebut.

 

"Dari dulu gini-gini aja perbaiki sebentar udah rusak lagi, nggak total sih perbaikannya,  yang parahnya lagi  kalau sudah hujan beberapa rumah di pinggir jalan ini pasti terendam air, kalau menurut saya sih yang pertama dibuat paritnya dulu soalnya di tepi jalan ini kan tidak ada parit kalau sudah hujan airnya menggenang di tengah jalan makanya aspalnya ini cepat, mungkin ini salah solusinya, kami minta PU Riau (Dinas Bina Marga/ Pekerjaan Umum propinsi Riau....red)  segera memperbaiki,  "ujar Sinaga warga sekitar ketika ditemui Pelitariau.com,  Selasa (17/1/2017).

 

Jalan rusak tersebut di atas selain kerap  menimbulkan kemacetan akibat lubangnya yang demikian lebarnya, kecelakaan juga sudah sering terjadi ditempat tersebut dan sudah tidak terhitung jumlahnya,

 

"Kalau lewat  sini harus antri gantian satu persatu, karena nggak bisa sekaligus dilalui lobangnnya lebar dan dalam entah udah berapa orang  saja yang jatuh di situ yang patah kaki,yang luka-luka, baru-baru ini ada orang tua yang jatuh di situ sampai pingsan di lubang itu kasian kali, untuk itu kami minta PU segera melakukan tindakan, jangan lagi dibiarkan begini seperti bikin 'jebakan' saja, "Ujar Ignatius Sihotang warga sekitar yang kediamannya persis di tepi jalan dekat  di mana jalan berlubang yang kian parah tersebut. 

 

Ironisnya lagi di jalan yang rusak tersebut yang kerap terjadi  antrean tersebut di atas juga  dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk mengambil keuntungan dengan cara meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang lalu lalang di jalan lintas Sumatra, kondisi ini ditengarai juga menambah kemacetan dan kesemrawutan, 

 

"Entah apapun yang sudah dibuat orang itu enak-enak saja ngutip uang dari pengguna jalan, ini nggak bisa dibiarkan, jalan rusak Kok dijadikan lahan cari duit, udah kayak pungli nih, parah orang-orang ini, "Ujar warga lainnya, Deni Iskandar yang mengaku kesal dengan sejumlah oknum yang terlihat mengguna kardus bekas mie instan meminta uang dari pengguna jalan yang lalu lalang.

 

Sementara itu, Arpis  pengawas dari  Bina Marga Propinsi Riau, ketika dihubungi via selulernya menyebutkan bahwa jalan tersebut sudah akan segera diperbaiki pada tahu ini juga namun untuk pembuatan drainase dirinya mengaku tidak mengetahui , "tahun ini diperbaiki ini kan proses lelang dan lain sebagainya, yang saya tahu tahun ini pengerjaannya, tapi kalau untuk pembuatan parit saya tidak tahu, entah ada dianggarkan atau tidak, "ucap Arpis. 

 

Pantauan di lokasi menyebutkan bahwa kenderaan yang melintas persis di depan simpang ring road terlihat bergantian satu persatu pada ruas jalan yang belum parah lubang, hal inilah  yang menimbulkan antrean yang cukup panjang.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved