DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pelatihan Jurnalistik Untuk Para Babinsa Jajaran Kodim 0313/Kampar

Editor :Yudha Selasa,17 Januari 2017 | 04:59:00 WIB
Pelatihan Jurnalistik Untuk Para Babinsa Jajaran Kodim 0313/Kampar Ket Foto : Para Babinsa Dari Masing-Masing Koramil Wilayah Kodim Kampar Mengikuti Pelatihan Jurnalistik Dan Pengetahuan Media Sosial

PELITARIAU, Kampar- Bangkinang, Senin 16/01/17 Media sosial sudah menjadi kebutuhan yang penting bagi manusia pada jaman era globalisasi saat ini. Maka dari itu pentingnya pengetahuan tentang media sosial terutama dalam hal memilih berita yang akan dibaca dan tentang publikasi.

Dandim 0313/Kampar Letkol Kav Yudi Prasetyo S.ip menggelar pelatihan jurnalistik untuk para Babinsa jajaran Kodim 0313/Kampar dengan bertemakan “Pengenalan Jurnalistik dan Pengetahuan Media Sosial Kepada Babinsa Serta Personel Kodim 0313/Kampar.

Acara yang di gelar di Makodim 0313/KPR diikuti oleh seluruh Babinsa yang berada di Koramil jajaran Kodim 0313/KPR dan perwakilan dari anggota Yonif 132/Bimasakti. Dalam kegiatan tersebut bertidak selaku narasumber adalah Bapak Rusdianto. S.I.Kom, M.I.Kom yang merupakan  Jurnalis dari salah satu media Televisi dan online.

Dandim 0313/Kampar mengharapkan agar para personil yang ikut dalam pelatihan ini dapat menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber dan mempraktekannya. Sehingga para personel Babinsa mampu menulis berita yang nantinya akan di publikasi baik melalui berita internal maupun media diluar internal.

Dandim 0313/Kampar Menjelaskan, Dalam pelatihan kali ini para peserta diajarkan tahap-tahap membuat berita/narasi yang singkat, padat, berimbang dan akurat. Selain itu para peserta mendapatkan ilmu dasar fotografi jurnalistik. Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk menambah wawasan demi menghadapi perkembangan teknologi/IT yang sangat pesat, ungkapnya.***Rls/Penrem 031/Wirabima

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved