DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kartini Contoh Pahlawan Wanita, Perjuangan Ibu Sekarang Untuk Anak-anaknya

Editor :Hendra Selasa,03 Januari 2017 | 16:04:06 WIB
Kartini Contoh Pahlawan Wanita, Perjuangan Ibu Sekarang Untuk Anak-anaknya Ket Foto : Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara Bagi Perempuan
PELITARIAU, Rohul - Pemerintah Kabupaten Rokan hulu (Rohul) menggelar acara Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara Bagi Perempuan, kegiatan ditaja oleh Badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) Provinsi Riau.
 
Acara tersebut dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi pembangunan (Ekbang) Setdakab Rohul H Syaiful Bahri Rabu (228/12) akhir tahun 2016 kemarin. "Ibu kita Kartini berjuang dalam memberikan contoh kepada masyarakat luar, bahwa wanita juga bisa maju," kata Syaiful dalam sambutannya di Sapadia Rohul Hotel Pasir Pengaraian.
 
Shaiful Bahri mengatakan, kaum wanita atau perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata, karena dalam meraih merebut kemerdekaan, kaum hawa juga berperan untuk perjuangan merebut kemerdekaan. Pahlawan kemerdekaan tidak hanya dari kaum lelaki, tetapi ada juga kaum perempuan.
 
Diterangkannya, sebagai generasi penerus peran pada seorang ibu yaitu dalam memberikan kesadaran dan pemahaman kepada anak-anaknya adalah suatu bentuk generasi perjuangan. Dengan kegiatan sosialisasi yag dilaksankan agar seluruh peserta bisa memahami dengan cermat dan serius, guna dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 
 
"Kiranya peserta yang mayoritas seorang ibu agar dapat menerapkan dan memberikan pemahaman pentingnya kesadaran bela negara untuk anak-anaknya," harap Syaiful. 
 
Sementara itu, Carles Pardede selaku Ketua panitia kegiatan mengaku Sosialisasi yang digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa pada perjuangan Bela Negara bukan hanya dilakukan oleh kaum Pria, namun juga kaum wanita‎.
 
"Peran perempuan sangat penting dalam bela negara, tanpa adanya peran para perempuan bisa saja kesadaran bela negara tidak dimiliki oleh generasi muda Negara Indonesia", Tegasnya. **DRA
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved