DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Lihat Kondisi Tebing Runtuh, Reses Anggota DPRD Jemput Aspirasi Rakyat

Editor :zulpen Rabu,28 Desember 2016 | 02:05:20 WIB
Lihat Kondisi Tebing Runtuh, Reses Anggota DPRD  Jemput Aspirasi Rakyat Ket Foto : Lokasi tebing runtuh di Desa Alai yang akan masuk kedalam sungai, hanya memili jarak lebih kurang 7 meter dari rumah warga
PELITARIAU, Kuansing - Reses yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan singingi untuk mendengarkan aspirasi  masyarakat di Daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing. Dengan disampaikan langsung kebutuhan pembangunan oleh masyarakat ke wakilnya, diharapkan bisa dianggarkan untuk direalisasikan ke inginan masyarakat.  
 
Dalam Reses yang di lakukan anggota DPRD Kuansing Raden beberapa waku  lalu di desa Bandar Alai Kari,  turut hadir Kepala desa Endrayani, anggota BPD, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan masyarakat pada umumnya di desa bandar Alai yang 
 
 
Dalam acara Reses  tersebut,  terkumpullah aspirasi masyarakat Bandar Alai yaitu usulan normalisasi sungai dan bendungan di dusun Ulak  bondar, pembuatan saluran pembuangan, pengaspalan Jjalan desa, pembangunan turap di dusun Pulau Duri, peningkatan ekonomi kerakyatan di sektor pertanian dan perkebunan, serta pembangunan jalan perkebunan menuju jalan baru pulau banjar.
 
Selain melakukan pertemuan tatap muka dan dialog, Raden  langsung meninjau beberapa lokasi yang prioritas dalam usulan masyarakat tersebut untuk dianggarkan pada APBD Kuansing di tahun mendatang.
 
Salah satu lokasi yang dikunjunginya adalah titik tebing runtuh di aliran Sungai Kuantan terdapat dua titik yang sangat perlu diperhatikan pemerintah Daerah Kuansing. jika tidak dilakukan segera pembangunanya akan berdampak kepada pemukiman masyarakat.
 
Lokasi tebing runtuh yang akan masuk kedalam sungai, hanya memili jarak lebih kurang 7 meter dari rumah warga. Jika bangunan tersebut tidak disegerakan maka di khwatirkan rumah warga ikut runtuh di bawah arus sungai Batang Kuantan.
 
Tebing yang runtuh tersebut diperkirakan panjang lebih kurang 500 meter yang terletak di dusun pulau duri desa Bandar Alai yang saat ini sangat mengkwatirkan warga. "Kita akan usulkan anggarannya masuk dalam tanggap darurat," kata Raden kepada pelitariau.com Selasa (27/11).
 
Kepala Desa Bandar Alai, Endrayani saat kunjungan anggota DPRD tersebut berharap, bahwa usulan yang telah termasuk di musrenbang desa dan kecamatan supaya dapat di kawal dengan baik sehingga nantinya dapat terlaksana dengan baik pula. **Kasmalinda
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved