DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mulai Merancang Masuk Kuliah Yuk

Editor :Ramdana Senin,26 Desember 2016 | 19:54:22 WIB
Mulai Merancang Masuk Kuliah Yuk Ket Foto : ilustrasi :
PELITARIAU, Jakarta - Menentukan pendidikan kuliah bagi anak tercinta tentunya bukanlah hal yang mudah. Banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan secara matang agar anak bisa bersaing di dunia global. Pertimbangan tersebut di antaranya adalah kualitas pendidikan, harga, waktu masuk, hingga lokasinya.
 
Tak sedikit orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di luar negeri karena kualitas pendidikannya lebih baik. Namun, banyak orangtua yang akhirnya tidak mengirim anaknya ke luar negeri karena beberapa alasan, seperti lokasi kampus yang jauh dari keluarga serta adanya kekhawatiran akan budaya asing yang dapat berdampak negatif pada anak, khususnya budaya barat yang dianggap terlalu bebas. 
 
seperti dilansir detikcom Senin (26/12), Tak hanya itu saja, persiapan yang dibutuhkan berkuliah di luar negeri juga harus matang sehingga memakan waktu yang relatif lebih lama. 
 
Selain faktor lokasi dan persiapan, waktu masuk atau memulai perkuliahan juga menjadi salah satu pertimbangan orangtua maupun calon mahasiswa, terutama bagi calon mahasiswa yang belum berkesempatan langsung melanjutkan ke bangku kuliah selepas masa SMA atau belum menemukan kampus yang sesuai dengan minat atau kebutuhan. 
 
Memulai perkuliahan di bulan Januari (January intake) merupakan waktu yang tepat karena calon mahasiswa tidak perlu menghabiskan waktu untuk menunggu tahun akademik berikutnya. **red
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved