DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Budaya Asing Mengancam, Bupati Siak Sampaikan Jurus Penangkisnya

Editor :Ali Amran Selasa,20 Desember 2016 | 10:33:00 WIB
Budaya Asing Mengancam, Bupati Siak Sampaikan Jurus Penangkisnya Ket Foto : Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, foto bersama usai acara pentas seni di SMA N 1 Siak
PELITARIAU, Siak - Kegiatan pentas akhir tahun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kabupaten Siak mendapatkan apresiasi dari bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, selama ini SMA Negeri 1 telah melestarikan budaya Indonesia.

Bupati Siak H Syamsuar MSI dalam sambutanya Senin (19/12) saat menghadiri acara pentas seni tersebut menyampaikan, dengan maraknya budaya asing yang masuk ke Indonesia harus ditangkis dengan budaya lokal. Kalau saling mengeratkan dan menguatkan kebudayaan Indonesia,maka ancaman yang mencoba menganggu keamanan dan melemahkan budaya Indonesia cepat teratasi.

"Apa yang telah dilakukan oleh SMA Negeri 1 Kabupaten Siak, merupakan pengunci masuknya budaya asing yang mengancam budaya kita Indonesia, pemerintahan Siak sangat mengapresiasi karya seni yang telah dilakukan oleh pelajar serta pengajar SMA Negeri 1 Siak.

Pada kesempatan itu juga, Syamsuar memberikan sebuah petuah kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Siak. ia mengatakan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus giat belajar serta mampu menguasai teknologi, agar bisa bersaing di dunia Internasional tanpa terpengaruh dengan budaya asing yang mengancam budaya Indonesia.

"Saya bangga dengan prestasi yang diukir oleh siswa-siswi di Kabupaten Siak. Karena berbagai lomba yang digelar ditingkat provinsi, SMA ini berada di urutan kedua setelah Pekanbaru." ujar Syamsuar.

Selain merasa bangga pada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Siak, Syamsuar juga berharap kepada bapak Ibu guru bisa meningkatkan mutu pendidikan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis, Pengurus Lembaga Adat Kabupaten Batu Bara ,Pengurus LAMR Siak, Camat Siak dan Guru-Guru SMA Negeri 01 Siak.***(Baim).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved