DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mensos Khofisah Kunjungi Rohul, Ini Yang Dilakukannya

Editor :zulpen Selasa,13 Desember 2016 | 15:52:13 WIB
Mensos Khofisah Kunjungi Rohul, Ini Yang Dilakukannya Ket Foto : Mensos RI Drs.Hj.Khofifah Indar Parawangsa berfose bersama dengan penerima bantuan Disabilitas
PELITARIAU, Rohul - Menteri sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Drs Hj Khofifah Indar Parawangsa menyerahkan alat kesehatan bagi penyandang Disabilitas dan menandatangani prasasti  penerima bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre (MAIC) Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan hulu (Rohul) Riau, pada Minggu (11/12) kemarin.
 
Bantuan kesehatan bagi penyandang Disabilitas yang disalurkan oleh Kemensos RI berupa, kursi roda, alat bantu dengar dan bantuan tongkat penyangga, sementara itu juga Kemensos menyerahkan BBR untuk 293 rumah pada 3 Kecamatan di yang ada di kabupaten Rohul.
 
Mensos Khofifah, dalam sambutannya sempat memuji kemegahan dari Masjid Agung Nasional Islamic Centre (MANIC) Pasir Pengaraian Rohul. "Saya sudah sering keluar masuk ke berbagai Masjid Agung di Indonesia. Bahkan di Masjid Istiqlal Jakarta saja tidak sebagus ruangan VVIP masjid Agung Rohul ini. Ini sangat luar biasa", Ungkap Menteri Khofifah.
 
Menteri Khofifah banyak menceritakan kepada undangan tentang bencana diberbagai daerah seperti gempat di Aceh Sigli dimana menurutnya para korban sangat membutuhkan bantuan.
 
"Korban di Aceh ini sangat membutuhkan uluran tangan kita. Luka pada bencana Tsunami pada 2004 lalu saja belum hilang, kini sudah dicoba lagi dengan gempa yang sama, namun dengan kekauatan yang lebih kecil. Tentunya sekecil apapun uluran tangan kita sangat dibutuhkan mereka", Harapnya.
 
Pada acara itu juga dibentuk Laskar Anti-Narkoba, ditandai dengan Deklarasi dan Ikrar yang memerangi barang haram dengan membubuhkan tandatangan ditempat yang sudah disediakan panitia. Aksi ini merupakan wujud keseriusan Muslimat NU untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di semua lapisan masyarakat dan dimulai dari keluarga.
 
Menanggapi itu, Plt Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan berterimakasih atas kedatangan Kemensos RI, karena ditengah kesibukannya masih meluangkan waktu untuk berkunjung di Kab. Rohul. "Dengan kunjungan ibu mentri ini, bisa menyampaikan kepada bapak presiden untuk mengucurkan dana APBN ke Rohul," harapnya.
 
"Di Rohul walaupun berbeda Suku, Ras dan Budaya, masyarakatnya tetap damai. Kami semuanya bersaudara," ungkap Sukiman.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmato, Kepala Dinsosnakertrans Rohul, Herry Islami serta undangan lainnya.**Hendra
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved