DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Maulid Nabi Muhamad SAW 1437 H, Said Aqil Siradj Berikan Syiar Islam di Rohul

Editor :zulpen Selasa,13 Desember 2016 | 02:53:00 WIB
Maulid Nabi Muhamad SAW 1437 H, Said Aqil Siradj Berikan Syiar Islam di Rohul Ket Foto : Ketua PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA memberikan tausiah dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Islamic Center Rohul
PELITARIAU, Rohul -‎ Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1437 Hijriah H Tahun 2016,  Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan hulu (Rohul) Minggu (11/12) digelar pengajian Akbar. Dalam pengajian akbar itu membahas tentang banyak hal yang bisa diambil dari seorang Nabi Muhamad SAW, mulai dari tingkah laku, tutur kata, hingga akhlak-Nya.
 
Ketua MAIC Rohul H Zulyadaini dalam sambutannya mengungkapkan, kalau dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW tahun ini ceramag agama menghadirkan narasumber dari Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA dari Jakarta.
 
Ditempat yang sama, Plt Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan, kalau moment Maulid Nabi Muhamad SAW bisa dijadikan sebagai penyemangat, dalam menjalani kehidupan. Banyak hal yang bisa diambil dari diri Nabi Muhamad SAW yaitu mulai dari tingkah laku, tutur kata, hingga akhlak-Nya.
 
"Jika semua bisa diamalkan tentunya umat islam akan semakin kuat. Nabi Muhamad SAW sudah melewati semua tahapan kehidupan, mulai dari masa anak-anak, remaja, dewasa, menjadi seorang ayah, kakek hingga pemimpin, semua bisa ditiru," terangnya.
 
Dirinya juga berharap, dengan momen Maulid Nabi ini, bisa dijadikan sebagai penambah keimanan, serta meniru kehidupan serta akhlak-Nya, Sehingga tidak ada perpecahan diantara umat muslim. "Moment seperti ini bisa menambah keimanan dan kebersamaan sesama mulim," jelasnya.
 
Semantara itu, Said Aqil Siradj dalam ceramahnya menyampaikan seputar kehidupan Nabi Muhamad SAW beserta akhlak yang harus di tiru oleh kaum muslimin. "Nabi Muhamad SAW merupakan Nabi yang Akhlak  harus ditiru, seperti cara memimpin, cara berteman serta cara mengayomi umat-Nya," ucapnya.
 
Umat muslim harus mengamalkan dan meniru akhlak ‎Nabi Muhamad SAW, dimana akhlak Nabi cinta perdamaian dan kebersamaan. Untuk itulah, pada moment Maulid Nabi ini, diharapkan bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama muslim maupun non muslim.
 
Pantauan pelitariau.com Pada acara pengajian Akbar tersebut, tampak hadir ribuan jamaah memadati MAIC, baik jamaah dari daerah maupun du luar Kabupaten Rohul yang sengaja datang untuk mendengarkan ceramah dari Ketum PBNU Pusat Said Aqil Siradj di Negeri Seribu Suluk.
 
Dalam acara itu pula, turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau T Rusli Ahmad, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Ketum MAIC H Zulyadaini serta para tamu undangan lainya. **Hendra
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved