DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bekas Penambangan Emas Ilegal di Kuansing Telan Korban, Begini Ceritanya

Editor :zulpen Sabtu,10 Desember 2016 | 19:54:17 WIB
Bekas Penambangan Emas Ilegal di Kuansing Telan Korban, Begini Ceritanya Ket Foto : ilustrasi :
PELITARIAU, Kuansing -  Rizal (14) tahun warga Desa Muara Tombang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan singingi (Kuansing) sengaja pulang kampung dari malaysia untuk  liburan di kampung halaman berujung naas. Rizal yang pergi mandi ke sungai batang kuantan bersama adiak-adiknya hanyut tengelam.
 
Kejadian naas tersebut terjadi Kamis (8/12) sekitar pukul 12.30 WIB  di desa Muaro Tombang Kuantan Mudik. "Ponakan saya ini pergi mandi sama adik-adianya ke sungai," kata paman korban Reza di Muara Tombang.
 
Menurut cerita Reza, jenazah Rizal di ketemukan pada pukul 13.25 WIB, dan pencarian di lakukan bersama-sama dengan warga desa muara tobang. Rizal pergi mandi ke sungai dengan adik-adiknya namun Rizal terseret arus dan masuk ke bekas Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di desa Muara Tombang.
 
"Rizal Pulang kampung untuk libur tahunan, almarhum pulang ke muara tombang seminggu yang lalu dengan niat untuk liburan," jelasnya.
 
Kajadian yang menewaskan Rizal, kuat dugaan akibat dari telah dilakukannya PETI di sungai Batang Kuantan. "Jadi tempat mandi masyarakat ada lubuk yang dalam, ini bekas PETI yang merenggut nyawa keluarga kami," ujar Reza.
 
Salah seorang warga setempat yang menemukan jenazah Rizal, adalah diketahui bernama Maswir, dia mengataka, jenazah Rizal ditemukan di sungai yang berlobang bekas sedot penambangan emas.
 
"Saya saja yang menolong ikut termasuk ke dalam lobang, hampir saya terbawa arus kedalam lobang itu," jelasnya seraya menceritakan kalau pencrian lebih kurang 1 jam barulah Rizal di ketemukan. ***Kasmalinda
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved