DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Seru! Adu Imbang Vietnam, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2016

Editor :zulpen Rabu,07 Desember 2016 | 22:54:25 WIB
Seru! Adu Imbang Vietnam, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2016 Ket Foto : sumber foto bolob
PELITARIAU.com - Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2016 setelah bermain imbang 2-2 melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. Lewat drama 120 menit, Gol Manahati Lestusen memastikan langkah Tim Merah-Putih ke partai puncak.

Vietnam mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Timnas Indonesia yang menurunkan formasi 4-2-3-1 berusaha menjaga kedalaman dan lebih banyak menunggu di belakang.

Peluang pertama didapat oleh Vietnam di menit ke-8 lewat tendangan dari Vu Van Thanh yang masih melebar. Beberapa menit berselang giliran Le Cong Vinh yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih belum menemui sasaran.

Seperti dilansir bolalob, timnas Indonesia sendiri beberapa kali berusaha keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik dengan umpan-umpan panjang. Pola serangan ini dengan mudah dipatahkan oleh lini belakang Vietnam.

Vietnam mendapat kesempatan manis untuk mencetak gol lewat tendangan bebas. Dinh Thanh Trung yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta dan skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia berhasil membuat publik tuan rumah terdiam. Diawali oleh umpan Boaz Solossa yang dihalau dengan tidak sempurna oleh pemain belakang Vietnam, bola liar disambar Stefano Lilipaly untuk membuat kedudukan menjadi 1-0.

Lilipaly nyaris menggandakan keunggulan Timnas Indonesia di menit ke-62 namun tendangannya masih melambung. Vietnam harus bermain dengan 10 orang pemain setelah kiper Tran Nguyen Manh mendapat kartu merah. Pemain belakang, Que Ngoc Hai menjadi kiper dadakan karena jatah pergantian pemain Vietnam sudah habis.

Bermain dengan 10 orang, Vietnam justru tampil kesetanan. Vu Van Tanh menyamakan kedudukan setelah tendangannya gagal dihentikan Meiga. Vu Minh Tuan membuat publik tuan rumah bersorak dimana ia mencetak gol di menit terakhir pertandingan. Dengan skor 2-1 untuk Vietnam agregat menjadi 3-3 dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Timnas Indonesia yang unggul jumlah pemain berusaha menguasai permainan. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Ngoc Hai menjatuhkan Ferdinand Sinaga di kotak terlarang.

Wasit memberikan hadiah penalti dan Manahati Lestusen yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Berhasil mencetak gol, Timnas Indonesia kembali bermain menunggu di belakang. Vietnam yang bermain dengan 10 orang terus menggempur namun gagal membobol gawang Meiga.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta sehingga tempat di partai puncak menjadi milik Timnas Indonesia. Di partai puncak, Tim asuhan Alfred Riedl akan berhadapan melawan pemenang laga Myanmar kontra Thailand.**prc.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved