DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Keren, Guru PAUD di Inhil Segera Dapat Beasiswa

Editor :Syahbudi Jumat,30 September 2016 | 15:52:10 WIB
Keren, Guru PAUD di Inhil Segera Dapat Beasiswa Ket Foto :

PELITARIAU, INHIL- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bunda PAUD Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikha Wardan akan memprogramkan pemberian beasiswa pendidikan dan tunjangan bagi guru-guru PAUD khususnya yang ada di desa-desa.

Begitu yang dikatakannya usai menerima Penghargaan Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2016 di Gedung Sasano Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

"Sejalan dengan arahan Bunda PAUD Nasional ini harus kita perhatikan. Terutama sekali yang ada di pedesaan karena sampai hari ini kualitasnya beberapa masih sangat rendah di samping insentifnya yang juga sangat terbatas. Untuk itulah harapan kita ke depannya melalui Dinas Pendidikan ini harus diprogramkan," kata Zulaikha.

Saat ini, jelas wanita yang akrab disapa Ika tersebut, dari 446 lembaga PAUD yang ada se-Kabupaten Inhil memang baru 18 saja yang sudah terakreditasi. Tapi disamping itu, 103 lainnya sedang dalam proses.

"Selain yang sudah berproses tersebut kami juga saat ini mengusulkan agar 180 lainnya juga dapat dilakukan. Target kita tahun 2018 seluruh lembaga PAUD di Inhil sudah terakreditasi semuanya," paparnya.

Untuk mencapai target yang diharapkan menghasilkan Lembaga PAUD berkualitas tersebut, terang Ika, selain pemberian beasiswa bagi guru-guru yang akan menunjang kompetensi mereka tentunya kelengkapan fasilitas juga akan diperhatikan.

"Maka dari itulah dukungan seluruh pihak kita harapkan sehingga hal ini dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.***Bud/adv

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved