DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Untuk S1 Hukum, Rektor UPP Rohul Kerjasama Pendidikan Dengan Ormas IPK

Editor :zulpen Senin,05 Desember 2016 | 13:57:51 WIB
Untuk S1 Hukum, Rektor UPP Rohul Kerjasama Pendidikan Dengan Ormas IPK Ket Foto : Rektor UPP Rohul Dr.Adolf Bastian,SPd.MPd
PELITARIAU, Rohul - Universitas Pasir Pengaraian (UPP) di Kabupaten Rokan hulu (Rohul) menjalin kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Ikatan Pemuda Karya (IPK) dalam bidang pendidikan. Pengurus dan anggota IPK yang hendak melanjutkan pendidikan Strata satu jurusan hukum akan dikuliahkan di UPP dengan pembiayaan murah.
 
Rektor UPP Dr Adolf Bastian SPd MPd didampingi Wakil ketua I DPD IPK Rohil Muhammad Rifai, belum lama ini, mengunjungi kantor IPK Ujungbatu, kedatangan Adolf Bastian disambut Ketua PAC IPK Ujungbatu, Khairuddin dikantor IPK Ujungbatu Desa Ngaso Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rohul-Riau.
 
Dalam kunjungannya, Dr Adolf menyampaikan dalam menjalankan organsiasi dipandang penting peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), untuk mencapai maksud dan tujuan organsiasi di tengah masyarakat tentulah ormas berperan penting  untuk mendukung program-program pendidikan di lingkungan masyarakat.
 
UPP menawarkan kerja sama dengan ormas dalam kegiatan study belajar kelas Reguler dengan biaya yang sangat terjangkau. Study khusus belajar perkuliahan yang akan dibuka di Kecamatan Ujungbatu adalah Program Study dibidang Hukum dengan jenjang Sarjana starata satu (S-1) kelas Reguler.
 
"Meskipun Universitas membebankan biaya murah kepada mahasiswa, namun pelayanan yang diberikan pihak kampus nantinya setara dengan kampus-kampus yang berbiaya mahal. untuk kenyamanan aktifitas proses belajar mengajar mahasiswa juga sudah dipersiapkan oleh pihak universitas," ujar Dr Adolf.
 
Dr Adolf yang merangkap sebagai penasehat di DPD IPK Rohul mengharapkan, kesoli dan ormas IPK Ujungbatu dalam menjalankan program dan kegiatan-kegiatan positif di kemasyarakatan dapat terus dilaksanakan secara rutin demi menjaga nama baik organisasi di kemasyarakatan.
 
Semantara itu, Ketua pengurus DPC IPK Ujungbatu, Khairuddin, menyambut baik kerja sama ormas IPK dengan UPP dalam bidang pendidikan. Pihaknya akan memotifasi anggota IPK dan masyarakat di lingkungan IPK Ujungbatu untuk melanjutkan pendidikan stata satu di UPP. "Semua kegiatan sosial IPK yang dilaksanakan tidak terlepas dari ikut campur semua pihak, dengan adanya kerja sama maka IPK Ujungbatu bisa diterima masyarakat," ujar Khairuddin berbincang dengan pelitariau.com Senin (5/12).
 
Ketua IPK Ujungbatu yang akrap dipanggil Bang Adek ini, juga mengharapkan, untuk kedepannya kegiatan yang dilaksanakan PAC IPK Ujungbatu dapat selalu digiatkan, bersoldaritas, berjalan secara Bhakti Sosial dan kondusif demi kenyamanan masyarakat.
 
"IPK Ujungbatu juga ada kegiatan tinanan, seperti menjaga keamanan, kegiatan bakti sosial di Masjid pemugaran dan renovasi tugu juang Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Ujungbatu, semua kegiatan ini terlaksana berkat dukungan masyarakat," jelasnya. **hen
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved