DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rempak Dinobatkan Sebagai Kampung Binaan Keluarga Sakinah 2016

Editor :Rio Ahmad Rabu,30 November 2016 | 05:51:41 WIB
Rempak Dinobatkan Sebagai Kampung Binaan Keluarga Sakinah 2016 Ket Foto : Kepala Kampung Rempak Salman, Menerima Penghargaan Dari Bupati Syamsuar

PELITARIAU, Siak - Hal yang Istimewa dalam peringatan HUT KORPRI 45 dan HUT 71 PGRI serta Hari Guru Nasional, Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si, Selain menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN dan Guru yang berprestasi dengan hadiah berupa umroh dan uang, Syamsuar juga memberikan penghargaan kepada Kampung Binaan Keluarga Sakinah Tahun 2016, Selasa (29/11).

Penghargaan katagori Kampung Binaan Keluarga Sakinah diraih oleh Kampung Rempak Kecamatan Saba'auh, yang mendapatkan posisi Juara I dari tiga Kampung yang terpilih.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Siak Syamsuar Kepada Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi dihalaman Kantor Bupati.

Syamsuar mengatakan, penghargaan yang diperoleh tersebut  menjadi cambuk motivasi untuk dapat mewujudkan kehidupan beragama dalam keluarga, dengan menciptakan susana keagamaan yang bebas dari 3 buta, baca tulis Alquran, ibadah, dan akhlak mulia.

"Hidupkan lagi budaya maghrib mengaji dikampung-kampung, Keluarga sakinah merupakan pijakan awal dalam berumah tangga. Yang mampu mengisi lembaga terkecil dari masyarakat, lembaga terkecil yakni keluarga, Karena sebuah keluarga apabila dihiasi dengan sakinah, niscaya masyarakat akan lebih sejahtera. Sehingga kemajuan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Siak bisa berjalan seimbang antara dunia dan akhirat, sebutnya.

Mewakili kampungnya Salman mengaku senang dan bangga, ia mengatakan program pemerintah terserbut sebelumnya kami (masyarakat) telah membuatnya.

"Kami bersama masyarakat dan pemerintah Kampung Rempak tinggal menambah kegiatan-kegiatan lain saja. Seperti, program tahfiz qur’an yang dulunya hanya diikuti oleh beberapa orang saja. Dulu itu hanya sekitar 9 orang, selama dilakulan program kampung binaan keluarga sakinah menjadi 21 orang, Alhamdulillah mereka sudah hafal 13 Juz.

Kemudian wirid-wirid pengajian bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja selalu kita tingkatkan.

"Saya mengharapkan kalau bisa program binaan keluarga sakinah ini ada setiap tahunnya, Karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,"pungkas Salman.

Selain Kampung Rempak, Juara II Kampung Binaan Keluarga Sakinah di raih oleh Kampung Perawang Barat kecamatan Tualang yang langsung diterima oleh Penghulu Faizal, dan Juara III diraih Kampung Rawa Mekar Jaya kecamatan Sungai Apit.***(baim/hms)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved