DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hut KORPRI-45, Bupati Siak Tegaskan ASN Harus Profesional

Editor :Rio Ahmad Rabu,30 November 2016 | 05:45:21 WIB
Hut KORPRI-45, Bupati Siak Tegaskan ASN Harus Profesional Ket Foto : Bupati Siak berikan sambutan HUT KORPRI

PELITARIAU, Siak - Sempena memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 bersamaan dengan HUT-71 PGRI yang dikemas dengan Hari Guru Nasional, rangkaian acara tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Siak, Selasa (29/11). di pimpin langsung oleh Bupati Drs, H Syamsuar M.Si.

Syamsuar menegaskan kepada ASN dan Guru agar bisa bersifat Profesional dalam menjalankan pekerjaan yang telah diamanahkan oleh Negara.

"Dengan adanya pembekalan serta pelatihan yang telah diberikan oleh negara bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang bertujuan agar memiliki keahlian dan Berkompeten dengan bidangnya masing-masing,"Jelas Syamsuar.

Dengan adanya kerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berfungsi untuk meningkatkan Skill maupun Kemampuan dari ASN dan Guru bisa menjadikan pengabdi Negara yang Profesional.

Dalam hal yang sama, Syamsuar menuding terkait dengan isu di media sosial, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh.

"Saya meminta kepada masyarakat Siak tidak terpancing terkait isu-isu di Media Sosial yang tidak bertanggung jawab, tetap lah memelihara suasana yang aman, damai serta menjaga kerukunan umat beragama, yang terdiri berbagai suku agar terpelihara nya Negara Kesatuan Republik Indonesia,"pungkasnya Syamsuar.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PGRI Siak Lukman, ia meminta kepada guru harus bisa meningkatkan kompetensinya. hal ini dikarena kemajuan dari pendidikan ada ditangan guru.

"Harapan saya agar guru sebagai pendidik bisa pokus pada tugas-tugas pokoknya sebagai pejabat fungsional, Untuk itu kompetensi masing-masing guru itu merupakan prioritas,"Jelasnya.

Ia mengatakan terkait pegawai yang mendapat penghargaan, Badan Kepegawaian Daerah telah menerima usulan dari berbagai SKPD dilingkungan Pemkab Siak yang sebelumnya sudah dinilai oleh SKPD masing-masing.

"Tim BKD Siak telah melakukan seleksi melalui beberapa tahapan dan bekerjasama dengan Universitas Riau untuk melakukan tahapan seleksi tersebut, Selanjutnya dipadukan dengan penilaian kinerja,data-data,SKP,maupun absensi dari pegawai,"pungkasnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, Turut hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Ketua Pengadilan Negeri Siak Asmudi, Kapolsek Siak, Perwira Penghubung Kodim 0303 Benkalis Mayor Sumarno, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Muharrom, Sekda Kab. Siak TS Hamzah dan sejumlah pejabat instansi vertikal lainnya.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved