DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Aneh, Ada Calo di dalam Kantor Samsat Airmolek Inhu

Editor :Rio Ahmad Selasa,29 November 2016 | 11:51:59 WIB
 Aneh, Ada Calo di dalam Kantor Samsat Airmolek Inhu Ket Foto :

PELITARIAU, Inhu - Bagi masyarakat yang akan berurusan di Samsat Airmolek Inhu harus lebih meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati. Pasalnya sudah ada korban dikantor tersebut yang akan berusan membayar pajak mengalami kerugian sebesar Rp700 ribu.

Korban calo samsat Airmolek Raja Maprindra (47) warga Desa Bongkal Malang Kec. Kelayang Inhu terpaksa melaporkan apa yang dialaminya ke polisi dengan Laporan polisi Nomor : LP / 91/XI/2016/RIAU/RES INHU/SEK PS.  PENYU Tgl 28 November 2016. Mengenai penggelapan atau penipuan pembayaran pajak sepeda motor di Kantor Samsat Airmolek.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak, Selasa (29/11) menjelaskan bahwa sesuai laporan pada hari Senin (10/10) sekira pukul 10:00 Wib, Raja Maprindra sebagai pelapor datang ke Kantor Samsat Airmolek guna membayar pajak kendaraan bermotor jenis honda NF 125 TR BM 5217 VI milik pelapor.

Selanjutnya pelapor mendatangi meja didalam kantor samsat kemudian pelapor didatangi oleh Riz (25) warga Desa Air Molek II Kec.  Pasir Penyu. Sambil bertanya "ada keperluan apa Pak" dan Pelapor menjawab "untuk membayar pajak" selanjutnya  Pelapor memberikan berkas untuk membayar pajak berupa STNK,  KTP dan uang Tunai sebesar Rp 700. 000.  (tujuh ratus ribu rupiah).  

Kemudian pada hari Kamis (27/10) pelapor datang untuk mengambil STNK dan KTP, namun Riz mengatakan belum siap. Kemudian pada hari Senin (21/11) pelapor datang lagi ke kantor samsat Airmolek dan bertemu dengan pimpinan kantor samsat. Pimpinan kantor samsat tersebut mengatakan "Bapak kenak tipu karena uangnya tidak disetor pada kami,  itu calo " dan Pelapor mengatakan " mana tahu saya itu calo karena saya bayar di dalam ruangan ini".  

Atas kejadian tersebut Raja Maprinda melaporkan Kepolsek Pasir Penyu guna Pengusutan lebih lanjut. Dalam kasus tersebut polisi sudah memeriksa saksi-saksi diantaranya OZI (40) honorer Samsat Airmolek serta Romidah (37) PNS kantor Camat Kelayang. (r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved