DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemkab Bengkalis Gelar Apel Nusantara Bersatu

Editor :Rio Ahmad Senin,28 November 2016 | 20:01:38 WIB
 Pemkab Bengkalis Gelar Apel Nusantara Bersatu Ket Foto : Bupati Bengkalis

PELITARIAU, Bengkalis - Guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini seakan terancam dan menjadi isu Nasional, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menggelar Apel Nusantara Bersatu, di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (30/11/2016) mendatang.

Sesuai rencana, upacara tersebut akan diikuti beberapa elemen masyarakat mulai dari TNI, POLRI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, Komunitas Kesenian Rakyat, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa serta Pelajar se-Bengkalis.

"Insya Allah, apel ini akan kita gelar dan mudah-mudahan memberikan pengaruh positif kepada masyarakat kita, khususnya untuk lebih mempersatu masyarakat secara keseluruhan," ujar Amril Mukminin.

Ungkapan itu disampaikannya usai memimpin rapat kesiapan Apel Nusantara Bersatu, yang diselenggarakan di lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Senin (28/11/2016).

Turut hadir, Ketua DPRD Bengkalis, H Heru Wahyudi, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Rizal Faizal Helmi, Waka Polres Bengkalis,  Kompol Dhana Ananda Saputra, Kajari Bengkalis, Rahman Dwi Saputra, Kepala Pengadilan Agama Bengkalis, H M Taufik, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua LAMR Bengkalis, H M Yusuf dan sejumlah tokoh agama, adat, masyarakat, pemudan dan lain sebagainya.

Bupati Bengkalis menuturkan, secara teknis akan diselenggarakan beberapa kegiatan dalam Apel Nusantara Bersatu. Diantaranya, menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama, lagu-lugu patriotis, pembacaan puisi dengan tajuk kebangsaan dan orasi-orasi nasionalisme yang akan disampaikan sejumlah tokoh.

"Kita tidak menginginkan perpecahan terjadi. Tanpa beragam suku, kepercayaan dan budaya, Bukan Indonesia namanya. Apa lagi kita sering menyebut kalau Kabupaten Bengkalis adalah Negeri Junjungan, maka kita harus bisa buktikan kalau kita merupakan salah satu daerah yang siap menjadi jujungan untuk hidup rukun, aman dan selalu bersama dengan penuh sikap kekeluargaan," jelas Amril.

Amril juga menghimbau, kepada unsur pemerintah terkecil di negeri ini, seperti Rukun Tetangga, Rukun Warga, Dusun dan Kepala Desa serta mitra kerja lainnya yang ada di desa, agar kiranya dapat melakukan berbagai upaya penguatan kesatuan dan persatuan bangsa di kawasan masing-masing.

"Harus kita yang memulainya, jangan tunggu-tunggu lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan, memfasilitasi dan memperjuangkan keutuhan kesatuan bangsa ini. Kami sangat menekankan aparatur desa berperan aktif untuk ini," tegas Bupati Bengkalis.***(prc/boc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved