DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Penelitian, Sarapan Es Krim Bisa Tingkatkan Kinerja Otak

Editor :Rio Ahmad Senin,28 November 2016 | 08:15:09 WIB
Penelitian, Sarapan Es Krim Bisa Tingkatkan Kinerja Otak Ket Foto : Es krim

PELITARIAU.com - Es krim digemari banyak orang, tak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Idealnya, makanan ini dikonsumsi siang hari saat cuaca panas. Namun bagaimana jika es krim dikonsumsi saat sarapan?

Sebuah penelitian asal Jepang mengungkapkan, bahwa satu scoop es krim dikonsumsi saat sarapan bisa meningkatkan kinerja otak. Penelitian ini dilakukan oleh profesor di Kyorin University di Tokyo, Yoshihiko Koga.

Koga meminta responden untuk mengonsumsi tiga sendok penuh es krim di pagi hari. Selanjutnya, mereka menggunakan komputer untuk menyelesaikan sejumlah latihan mental. Hasilnya pun cukup mengejutkan. Di mana responden yang mengonsumsi es krim memiliki waktu reaksi dan memproses informasi lebih baik dibandingkan responden lainnya yang tidak tak sarapan es krim.

Dilansir dari Independent, selama eksperimen, Kago mengukur gelombang otak dan ditemukan peningkatan gelombang alfa yang berhubungan dengan konsentrasi, relaksasi dan koordinasi mental pada mereka yang makan es krim.

Kago juga melakukan eksperimen dengan air dingin untuk mengecek apakah suhu es krim membuat responden tetap terjaga. Ditemukan bahwa mereka yang minum air dingin mengalami peningkatan kinerja dan kewaspadaan mental. Kendati demikian efek yang dihasilkan tidak sekuat es krim.***(r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved