DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ketua MPR Lepas Balon, Tandai Gerakan Mengajar 1.000 Guru PAUD

Editor :Rio Ahmad Minggu,27 November 2016 | 20:08:44 WIB
Ketua MPR Lepas Balon, Tandai Gerakan Mengajar 1.000 Guru PAUD Ket Foto : Ketua MPR, Zulkifli Hasan lepas balon meresmikan Gerakan 1.000 Guru PAUD

PELITARIAU, Jakarta  - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, melepaskan balon sebagai simbol peresmian gerakan mengajar 1.000 Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Jakarta, Minggu.

Hasan mengatakan, sangat mengapresiasi kerja dan pengorbanan guru karena turut menentukan wajah masa depan bangsa. Gurulah yang mengajar dan membimbing anak-anak sebagai generasi bangsa di masa depan.

"Para guru kita sudah baik, mereka memiliki prestasi yang membanggakan. Tetapi para guru tidak boleh berpuas diri dan harus terus meningkatkan kemampuannya," katanya, melalui keterangan tertulis MPR dikutip Antara.

Bangsa yang maju, lanjutnya, ditentukan daya saing SDM bukan kekayaan sumber daya alam. Buktinya, Timur Tengah memiliki minyak yang berlimpah tetapi mereka tak kunjung menjadi negara maju.

"Sementara Jepang, Korea Selatan, dan Singapura, mereka tidak memiliki sumber daya alam, tetapi negara-negara tersebut bisa maju, karena memiliki sumber daya manusia yang berkualitas," katanya.

Oleh karena itu, ujar Hasan, guru memiliki peran yang sangat besar untuk membangun sumber daya manusia berkualitas, apalagi di era masyarakat keterbukaan ekonomi yang telah berlangsung sejak 2015.***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved