DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hasil Survei Poltracking, Agus-Sylvi Unggul dari Ahok-Djarot

Editor :Rio Ahmad Minggu,27 November 2016 | 17:38:45 WIB
Hasil Survei Poltracking, Agus-Sylvi Unggul dari Ahok-Djarot Ket Foto : Agus-Syilviana

PELITARIAU, Jakarta - Lembaga riset Poltracking Indonesia mengumumkan survei tingkat elektabilitas atas tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Minggu (27/11). Hasil survei menunjukkan pasangan nomor urut satu yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni unggul tipis dengan tingkat elektabilitas 27,92 persen.

Direktur Eksekutif dan Riset Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan, meskipun pasangan nomor urut satu berhasil mengungguli dua pasangan lainnya, namun persentase perolehan tersebut masih tipis, dengan selisih hanya sekitar empat persen dari pasangan Ahok-Djarot.

"Meskipun berhasil mengungguli dua pasangan lain, selisihnya sangat tipis, Ahok-Djarot mendapat persentase 22 persen, begitu juga dengan selisih Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang memperoleh 20,42 persen elektabilitas," kata Hanta di Pelataran Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Hanta menjelaskan, survei dilakukan terhadap 1200 responden dengan metode multistage random sampling. Survei berjalan selama kurang lebih 10 hari antara tanggal 7 hingga 17 November 2016.

"Selain selisih yang memang sangat tipis, margin of error dari survei ini juga sekitar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen," kata Hanta.

Sehingga, menurut Hanta temuan survei ini belum bisa memprediksi siapa pemenang Pilkada DKI 2017 mendatang. Hal ini terlihat dari selisih elektabilitas, margin of error, dan tingkat rasionalitas pemilih DKI Jakarta.

"Temuan ini tidak bisa dijadikan acuan, apalagi pemilih yang belum menentukan siapa yang nanti akan mereka pilih cenderung lebih tinggi, semua (pasangan calon) punya kemungkinan (menang) yang sama," kata Hanta. ***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved