DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Bengkalis Berangkatkan Umroh 41 Penggiat Agama

Editor :Rio Ahmad Minggu,27 November 2016 | 16:50:34 WIB
Bupati Bengkalis Berangkatkan Umroh 41 Penggiat Agama Ket Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas 41 jamaah umroh

PELITARIAU, Bengkalis - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberangkatkan 41 orang penggiat agama untuk menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah. Secara resmi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melepas keberangakat para jamaah, di Balai Kerapatan, Wisma Sri Mahkota, Sabtu (26/11/2016) malam.

Adapun jamaah umrah yang diberangkatkan, terdiri dari 8 orang guru mengaji, 8 orang imam masjid, 9 orang pelenggara jenazah, 8 orang penghafal Qur'an (20 hingga 30) juz,  8 orang pemenang terbaik I paa Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Riau tahun 2015 dan 2 orang pendamping dari Aparatur Negeri Sipil.

"Kita memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang agamis dan religius. Salah satu programnya ada lah memberikan apresiasi umroh kepada para tokoh Agama Islam. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian serta penghargaan kepada masyarakat yang berperan aktif maupun yang berjasa terhadap kemajuan pembangunan daerah," jelas Amril, saat memberikan sambutan.

Ke depan, lanjut Bupati,  program seperti ini akan berkelanjutan guna lebih meningkatkan semangat dan pengabdian bagi para tokoh Agama Islam. Seperti ustadz-ustadz, guru-guru Al-Qur'an dan Alim Ulama di pedesaan.

"Kami juga berpesan, kepada jamaah umroh, kiranya dapat meluruskan niat agar bisa mendapatkan manfaat dari ibadah umroh yang dilaksanakan. Dan, memberikan ketenangan jiwa, serta dapat meningkatkan derajat manusia, baik di depan Allah, maupun di hadapan manusia," ingat Amril Mukminin.

Dan yang tidak kalah pentingnya, imbuhnya, jamaah yang menjalankan umroh juga diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mengetahui perjalanan sejarah Islam yang pernah terjadi. Disamping,  juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Untuk diketahui, 41 jamaah umroh ini akan berangkat menuju Mekkah pada Minggu, 27 November. Dan, dijadwalkan kembali ke tanah air Kabupaten Bengkalis pada 10 Desember mendatang.

Turut terlihat hadri pada pelepasan jamaah umrah tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, sejumlah Asisten di Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Badan/Dinas dan tamu undangan lainnya.***(boc/r 10)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved