DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Irwan Resmikan Bank Mandiri Cabang Selatpanjang

Editor :Eka Gusmidarti Rabu,23 November 2016 | 10:04:47 WIB
Bupati Irwan Resmikan Bank Mandiri Cabang Selatpanjang Ket Foto : Bupati Irwan Resmikan Bank Mandiri Cabang Selatpanjang

PELITARIAU, Meranti- Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, meresmikan pemakaian Kantor Cabang Bank Mandiri Selatpanjang, peresmian Kantor Bank konventional terbesar di Indonesia itu dipusatkan dikantor Bank Mandiri Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Selasa sore (22/11).

 

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kabuoaten Meranti H. Fauzy Hasan, Asisten II Sekdakab. Meranti H. Anwar Zainal, Tito Irianto Sutaryo selaku Regional Retail Head Suamtera I Bank Mandiri Medan, Marjeni Area Head Bank Mandiri Dumai, Lucia Wuryani Ka. Cab. Bank Mandiri Selatpanjang, Pimpinan Perbankan, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat, Ketua Ormas/LSM, serta para nasabah Bank Mandiri.

 

Tito Irianto Sutaryo dalam pidatonya mengungkapkan, Bank Mandiri Cabang Selatpanjang merupakan cabang ke 18 diwilayah Regional Dumai, yang membawahi 4 kota yakni Dumai Bengkalis, Meranti dan Kabupaten Rohil. Bank Mandiri Cabang Selatpanjang juga berfungsi sebagai unit kredit. 

 

"Semoga dengan berbagai layanan yang diberikan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi diwilayah Kabupaten Meranti," ucap Tito.

 

Kepala Retail Regional Bank Mandiri Sumatra itu juga berharap dalam menjalankan operasinya, Bank Mandiri Selatpanjang, mendapat dukungan Bupati, dunia usaha dan masyarakat Selatpanjang. "Kami juga berharap pengoperasian Kantor Cabang Bank Mandiri ini mendapat suport dari Bupati, serta tokoh masyarakat dan para pengusaha," harapnya.

 

Terkait komposisi pegawai sendiri, Bank Mandiri Cabang Selatpanjang memiliki 13 orang pegawai yang mana dari 12 orang pegawai merupakan anak asli Selatpanjang. Hal itu diakui Tito sengaja direkrut agar masyarakat Selatpanjang yang membutuhkan layanan transaksi perbankan dapat terlayani dengan optimal.

 

"Kehadiran Bank Mandiri ini layak disambut baik dan disyukuri," ungkap Bupati yang menilai salah satu indikator pertumbuhan ekonomi suatu daerah ditandai dengan banyaknya kehadiran Perbankan, sebagai Faktor pendorong tumbuh kembangnya ekonomi daerah,” Ungkap Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Msi Selasa sore (22/11/16).

 

Selama 7 tahun sejak terbentuknya Meranti, telah banyak terjadi perkembangan, ditandai dengan semakin banyaknya berdiri Bank baik lokal maupun Bank Nasional, sebut saja Bank Syariah Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan kini Bank Mandiri.

 

Ia juga berharap, Bank Bank yang beroperasi di Selatpanjang dapat menjalankan fungsinya, dalam mendukung perbaikan ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Meranti yang saat ini mengalami tekanan. "Semoga melalui peran pihak Perbankan dapat mengembalikan kondisi ekonomi Indonesia menjadi lebih baik," paparnya,

 

Lebih jauh dijelaskan Bupati dihadapan para peringgi Bank Mandiri dan Perbankan lainnya, sektor ekonomi Kabupaten Meranti yang merupakan daerah transit antara Riau Kepulauan dan Riau Daratan, ekonomi masyarakatnya didominasi sektor perdagangan dari hasil pertanian. Meski kini berada dalam keadaan lesu karena disebabkan faktor cuaca dan tekanan ekonomi global, diharapkan dalam 4-5 bulan kedepan kondisi itu akan kembali normal dan jika itu terjadi maka dampaknya akan dirasakan langsung oleh pihak Perbankan khususnya Bank Mandiri.

 

Bupati juga mengungkapkan dukungan penuhnya kepada Bank Madiri, salah satu yang dilakukan dengan menghimbau masyarakat maupun para pegawai untuk membuka rekening di Bank Mandiri, jika telah memiliki rekening di Bank Mandiri yang berada didaerah lain Bupati meminta segera dipindahkan, hal itu bukanya tidak beralasan tapi dengan aktifnya transaksi Perbankan di Meranti diyakini akan memberikan dampak positif terhadap ekonomi daerah.

 

"Mari kita dukung Bank Mandiri Selatpanjang salah satunya dengan memindahkan rekening Bank Mandiri ke Bank Mandiri Selatpanjang," ujar Bupati yang juga menghimbau Pegawai untuk melakukan hal serupa.***ek

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved