DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Meningkatkan Kualitas Guru, Kadisdik Rohil: 2019, Guru di Rohil Akan Ikuti UKG

Editor :Jarmain Senin,21 November 2016 | 17:46:44 WIB
Meningkatkan Kualitas Guru, Kadisdik Rohil: 2019, Guru di Rohil Akan Ikuti UKG Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Ir H Amiruddin MM

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas guru dalam melaksanakan kinerja, Dinas Pendidikan Rokan Hilir (Rohil) akan diadakan uji kompentensi Guru (UKG) di tahun 219 nanti. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Ir Amiruddin MM, disela- sela menghadiri acara kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) di Baganbatu,Sabtu (19/11/2016).

 

Jelas Amiruddin, bahwa ke depan sangat dibutuhkan guru yang profesional yang memiliki kompetensi sesuai bidangnya. Standar kelulusan adalah menentukan seorang guru berkualitas atau tidak.

 

"Kualitas guru ditentukan nilai standarisasi uji kompetensi guru oleh kementerian pendidikan yang minimal nilai 80, sehingga kalau yang kurang dari itu dianggap tidak memadai dan akan dilakukan evaluasi kembali, pihak kabupaten nantinya hanya memfasilitasi,sedangkan pelaksana UKG ini adalah Nasional,"jelasnya.

 

Adapun tujuan UKG ini Kata Kadis Amiruddin, untuk meningkatkan kualitas profesi seorang guru dengan harapan kedepan Guru dituntut dan mampu memberikan harapan sesuai tuntutannya.

 

Terakhir Ia menyampaikan Harapannya kedepan PGRI dapat menjadi organisasi yang konsisten memikirkan  hak dan kewajiban guru dan memiliki kualitas yang profesional.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved