DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

ASN Banyak Tidak Ikut Upacara, Wabup Meranti Minta Kepala SKPD Awasi Stafnya

Editor :Eka Gusmidarti Senin,21 November 2016 | 11:07:48 WIB
ASN Banyak Tidak Ikut Upacara, Wabup Meranti Minta Kepala SKPD Awasi Stafnya Ket Foto : Wabup Kecewa Terima Laporan Banyak ASN Tak Upacara Senin dan Intruksikan Kepala SKPD Lakukan Pengawasan Staf

PELITARIAU, Merannti-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti mengungkapkan kekecewaanya terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mengikuti upacara Senin pagi. Dari laporan yang ia terima, ASN yang tidak mengikuti upacara karena faktor kesengajaan.

 

"Jika sakit bisa kita maklumi, tapi anehnya tiap Senin pagi selalu izin, ini patut dicurigai karena saya banyak dapat laporan, pegawai banyak keluar daerah dan baru berangkat Senin pagi sampainya siang," aku Wakil Bupati saat menjadi Pembina Upacara Senin pagi di Halaman Kantor Bupati, Senin (21/11/16).

 

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati mengintruksikan kepada Kepala SKPD untuk mengawasi stafnya. "Yang tidak hadir berikan tanda, saya minta Kepala SKPD untuk mengawasi stafnya," ujar Wabup.

 

Lebih jaun dijelaskan Wabup, apa yang diintrumsikannya semata-mata untuk meningkatkan disiplin ASN maupun Honorer dilingkungan Pemkab. Meranti. 

 

Menurutnya jika hal itu dibiarkan maka akan menjadi kebiasaan dan dicontoh oleh pegawai yang sudah baik. "Jika yang malas dibiarkan begitu maka ia tidak akan berubah, yang rajin bisa juga terpengaruh," jelas Wabup.

 

Pada kesempatan itu, Wabup sempat berkata ingin membuktikan laporan masyarakat itu dengan mengecek langsung kepelabuhan siang ini. (Senin.red).

 

"bila perlu siang ini kita cek ke Pelabuhan," ujarnya lagi.

 

Dalam rangka memotivasi pegawai, untuk kesekian kalinya Wabup meminta ASN untuk memahami Tupoksinya, meski di Meranti belum ada kontrol yang ketat terkait ukuran kinerja sesuai tugas dan fungsi pegawai setidaknya Wabup meminta pegawai mengerti a yang menjadi tugasnya dan apa yang harus dilakukan. "Saya minta ASN paham dengan tupoksinya, apa yang harus dilakukan dan apa tugas kita, itu dapat menjadi ukuran prestasi. Dan ini akan dievaluasi," jelasnya.

 

"Mari pimpinan SKPD untuk memberikan teguran, pembinaan dan didikan kepada staf, jika tidak bisa berikan sanksi sesuai tingkat ksalahannya," tegas Wabup.***ek

 

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved